STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA KEDAI MAKANAN SEGO BABAT MBAKYU TULUNGAGUNG

INTAN SAFWAN FATMAWATI, 12405173164 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA KEDAI MAKANAN SEGO BABAT MBAKYU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (148kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran dalam Menarik Minat Beli Konsumen pada Kedai Makanan Sego Babat Mbakyu Tulungagung” ini ditulis oleh Intan Safwan Fatmawati, NIM. 12405173164, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Wahyu Dwi Warsitasari, M. Pd Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan dunia bisnis yang berkembang pesat, salah satunya di bidang bisnis kuliner. Bisnis kuliner merupakan bisnis yang tidak ada matinya karena berkaitan dengan kebutuhan pangan manusia. Keberhasilan dalam bisnis ditentukan oleh keberhasilan pemasarannya. Tanpa adanya pemasaran, mana mungkin produk bisa tersebar luas dan berada di tangan konsumen. Oleh karena itu perlu adanya strategi pemasaran untuk menarik minat beli konsumen. Minat beli konsumen merupakan tahap dimana konsumen membentuk pilihan mereka, kemudian melakukan suatu pembelian. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah bagaimana strategi pemasaran 4P (Product, Price, Place, Promotion) yang diterapkan pada Kedai Makanan Sego Babat Mbakyu Tulungagung?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan strategi pemasaran 4P (Product, Price, Place, Promotion) yang diterapkan pada Kedai Makanan Sego Babat Mbakyu Tulungagung. Dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif yaitu difokuskan kepada subjek penelitian dimana hasil pendekatan tersebut diuraikan dalam bentuk kata-kata. Sedangkan jenis penelitian ini dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif yaitu penelitian yang diarahkan untuk memberikan gejala-gejala, fakta atau kejadian secara sistematis dan akurat. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data kemudian menarik kesimpulan/verifikasi. Pengecekan keabsahan data dengan menggunakan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kedai Makanan Sego Babat Mbakyu Tulungagung menerapkan strategi pemasaran dengan bauran pemasaran yang didalamnya meliputi 4 unsur pemasaran yaitu Product, Price, Place, Promotion. Dalam menerapkan strategi produk, Kedai Sego Babat Mbakyu Tulungagung selalu memperhatikan kepuasan konsumen dengan menjaga kualitas produk dan memberikan produk yang bervariasi. Dalam strategi harga, Kedai Sego Babat Mbakyu menetapkan harga sesuai dengan variasi menu yang ada. Kedai Sego Babat Mbakyu berada di lokasi yang strategis yaitu terletak di pinggir jalan raya dan tersedia tempat parkir. Promosi yang dilakukan oleh Kedai Sego Babat Mbakyu Tulungagung dilakukan secara offline dan online. Promosi offline yaitu dengan memasang baner di depan kedai. Sedangkan promosi online melalui media sosial Instagram dan aplikasi GrabMerchant. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Minat Beli Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173164 INTAN SAFWAN FATMAWATI
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:12
Last Modified: 08 Aug 2022 03:12
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28852

Actions (login required)

View Item View Item