PENGARUH KREATIVITAS DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN OPEN ENDED LEARNING SISWA KELAS VII MTsN 5 TULUNGAGUNG

ADELIA PRAMAY SELLA, 12204183279 (2022) PENGARUH KREATIVITAS DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN OPEN ENDED LEARNING SISWA KELAS VII MTsN 5 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (589kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kreativitas dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Dalam Pembelajaran Open Ended Learning Siswa Kelas VII MTsN 5 Tulungagung” ini ditulis oleh Adelia Pramay Sella, NIM. 12204183279, Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Miswanto, M.Pd. Kata Kunci: Kreativitas, Motivasi Belajar, Hasil Belajar Matematika, Pembelajaran Open Ended Learning Kreativitas merupakan kemampuan seseorang untuk menghasilkan produk atau gagasan apa saja yang bersifat baru, yang dapat mencerminkan kemampuan seseorang untuk melaksanakan sesuatu yang baru dengan cara yang baru. Motivasi belajar merupakan keadaan di mana seorang individu memiliki dorongan untuk melakukan sesuatu sebagai usaha untuk mencapai tujuan. Hasil belajar matematika adalah pola-pola perubahan tingkah tingkah laku sesorang meliputi aspek kognitif, afektif, dan psikomotor setelah mengalami proses belajar matematika yang tingkat kualitasnya sangat ditentukan oleh faktor dalam diri setiap individu dan juga lingkungan sosialnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) Pengaruh kreativitas terhadap hasil belajar matematika dalam pembelajaran open ended learning siswa kelas VII MTsN 5 Tulungagung (2) Pengaruh pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika dalam pembelajaran open ended learning siswa kelas VII MTsN 5 Tulungagung. (3) Besar pengaruh kreativitas dan motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika dalam pembelajaran open ended learning siswa kelas VII MTsN 5 Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif non-eksperimental dengan metode ekspost-facto. Populasi pada penelitian ini adalah kelas VII MTsN 5 Tulungagung. Sampel yang dipilih yaitu kelas tujuh a dengan jumlah 33 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan metode angket dan tes. Teknis analisis data menggunakan analisis regresi linear ganda. Hasil penelitian diperoleh: (1) Kreativitas berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa dalam pembelajaran open ended learning kelas VII MTsN 5 Tulungagung. (2) Motivasi belajar berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa dalam pembelajaran open ended learning kelas VII MTsN 5 Tulungagung. (3) Terdapat pengaruh kreativitas dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar matematika siswa dalam pembelajaran open ended learning kelas VII MTsN 5 Tulungagung sebesar 88,5%.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Motivasi Belajar
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204183279 ADELIA PRAMAY SELLA
Date Deposited: 03 Aug 2022 03:39
Last Modified: 03 Aug 2022 03:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28853

Actions (login required)

View Item View Item