PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING BERBASIS SYARIAH PADA HOME INDUSTRI BUSANA MUSLIM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus pada Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung)

GEA CAHYAULIA, 128508203015 (2022) PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING BERBASIS SYARIAH PADA HOME INDUSTRI BUSANA MUSLIM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus pada Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung). [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (550kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (901kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (442kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “Penggunaan Digital Marketing Berbasis Syariah Pada Home Industri Busana Muslim Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Pada Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung)” ini ditulis oleh Gea Cahyaulia dengan dibimbing oleh Dr. H. Dede Nurrohman, M.Ag. dan Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Kata Kunci: Digital Marketing Syariah, Home Industri, Penjualan Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi oleh pentingnya menumbuhkan pemahaman yang baik terhadap praktik digital marketing yang lebih sesuai dengan tuntunan Islam untuk mengetahui penggunaan nilai-nilai Islam dalam penggunaan digital marketing, sehingga bukan hanya dapat memperoleh keuntungan dan memperoleh keberkahan dalam menjalankan sebuah usaha tetapi juga dapat meningkatkan penjualan. Indonesia menjadi negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Besarnya pasar Muslim di Indonesia menyebabkan industri fashion Muslim mempunyai potensi tinggi untuk berkembang serta memancing lebih banyak persaingan. Hal ini dipicu karena banyaknya orang yang berkecimpung dalam bisnis fashion, khususnya fashion muslim. Pertanyaan penelitian dalam penulisan tesis ini adalah: (1) Bagaimana strategi digital marketing berbasis syariah yang dilakukan oleh Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung?; (2) Bagaimana strategi digital marketing berbasis syariah yang dijalankan Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung terhadap penjualan? Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan rancangan studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisa data dilakukan dengan kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Untuk menguji keabsahan data digunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, triangulasi sumber, teknik, dan teori. Dari hasil penelitian ini, penulis menyimpulkan bahwa: (1) Strategi digital marketing berbasis syariah Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung yang dilakukan melalui website, branding, media sosial (facebook, instagram, whatsapp, tiktok, youtube), dan e-commerce (shopee) sesuai dengan pemasaran Islam yang mengedepankan etika dan akhlak perilaku yang sesuai dengan sifat-sifat yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. (2) Strategi digital marketing berbasis syariah pada Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung sesuai dengan pemasaran Islam yang mengedepankan unsur ibadah dan muamalah dalam aturan Islamnya mengalami peningkatan penjualan karena strategi pemasaran yang dilakukan dapat membantu mempromosikan produk dengan melakukan inovasi dari segi produk, pelayanan, dan pemasarannya.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: gea 128508203015 gea cahyaulia
Date Deposited: 03 Aug 2022 07:55
Last Modified: 03 Aug 2022 07:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28865

Actions (login required)

View Item View Item