PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus UMKM Toserba SKMJ di Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung)

ZAINUL FUAD, 12402183237 (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus UMKM Toserba SKMJ di Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada UMKM Toserba SKMJ di Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung)” ditulis oleh Zainul Fuad, NIM 12402183237, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing: Dr. Asmawi, M.Ag. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah harga berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan pada UMKM Toserba SKMJ di Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung? (2) Apakah produk berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan pada UMKM Toserba SKMJ di Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung? (3) Apakah tempat berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan pada UMKM Toserba SKMJ di Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung? (4) Apakah promosi berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan pada UMKM Toserba SKMJ di Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung? (5) Apakah harga, produk, tempat, dan promosiberpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan pada UMKM Toserba SKMJ di Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang berjenis asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen UMKM Toserba SKMJ, Desa Ngrendeng. Sampel dalam penelitian berjumlah 100 orang. Adapun pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan software SPSS 23.00 dengan uji normalitas, multikolinearitas, auto korelasi, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Harga berpengaruh positif dan signifikan antara variabel harga terhadap kepuasan pelanggan pada UMKM Toserba SKMJ, berdasarkan T hitung yang lebih besar dari T tabel dengan nilai (3.750 > 1.660), sehingga dapat dikatakan memberikan pengaruh. (2) Produk berpengaruh positif dan signifikan antara variabel produk terhadap kepuasan pelanggan pada UMKM Toserba SKMJ berdasarkan T hitung yang lebih besar dari T tabel dengan nilai (2.504> 1.6608), sehingga dapat dikatakan memberikan pengaruh. (3) Tempat berpengaruh positif dan signifikan antara variabel tempat terhadap kepuasan pelanggan pada UMKM Toserba SKMJ berdasarkan T hitung yang lebih besar dari T tabel dengan nilai (3.750 > 1.6608), sehingga dapat dikatakan memberikan pengaruh. (4) Promosi berpengaruh positif dan signifikan antara variabel promosi terhadap kepuasan pelanggan pada UMKM Toserba SKMJ berdasarkan T hitung yang lebih besar dari T tabel dengan nilai (1.858 > 1.6608), sehingga dapat dikatakan memberikan pengaruh. (5) Harga, Produk, Tempat, Promosi berpengaruh positif dan signifikan antara variabel harga, produk, tempat, promosi terhadap kepuasan pelanggan pada UMKM Toserba SKMJ dengan penghitungan uji F berdasarkan F hitung, yang lebih besar dari F tabel dengan nilai (3.062 > 2.92), sehingga dapat dikatakan mem-berikan pengaruh. Kata kunci: produk, harga, promosi, tempat, kepuasan pelanggan, UMKM

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183237 ZAINUL FUAD
Date Deposited: 03 Aug 2022 08:32
Last Modified: 03 Aug 2022 08:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28880

Actions (login required)

View Item View Item