ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KECAP MANIS KENDIL MAS KABUPATEN KENDAL

MUHAMAD RIFQI ARIE BACHTIAR, 12402183091 (2022) ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KECAP MANIS KENDIL MAS KABUPATEN KENDAL. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kecap Manis Cap Kendil Mas Desa Rejosari Kabupaten Kendal”, ditulis oleh Muhamad Rifqi Arie Bachtiar, NIM: 12402183091, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing Dr. Muhamad Aswad, M.A. Berawal dari Persaingan UMKM dengan produk-produk sejenis yang sudah terkenal dikalangan masyarakat luas. Usaha UMKM Kecap Manis Kendil Mas Desa Rejosari Kabupaten Kendal termasuk UMKM yang baru bersaing dengan Brand lain yang sejenis. Kecap Manis Cap Kendil Mas adalah brand baru yang membidik pasar di kalangan masyarakat desa yang mayoritas taraf ekonominya menengah, dengan memproduksi kecap manis tersebut dan dalam mempromosikan produknya Kecap Manis Cap Kendil Mas menggunakan berbagai strategi, salah-satunya media sosial sebagai wadah promosi serta menjadikan masyarakat yang mempunyai hajat atau tasyakuran untuk membeli kecap manis sebagai resep tambahan dalam bumbu dan tambahan rasa pada beberapa makanan, seperti soto, bakso, rawon dan lain-lain. Untuk itu peneliti ingin mengetahui bagaimana pengaruh ekuitas merek dan promosi dalam persaingan penjualan yang ketat khususnya Usaha Kecap Manis Cap Kendil Mas Desa Rejosari Kabupaten Kendal. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli Kecap Manis Cap Knedil Mas. Jenis pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis assosiatif. Dalam pengambilan sampel digunakan metode probability sampling dengan model simple random sampling. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 191 responden. Sumber data menggunakan data primer dengan mengisi kuesioner, dan skala pada penelitian ini adalah skala likert. Karena penelitian ini menggunakan jeis kuantitatif, maka analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Uji Validitas kemudian dilanjut Uji Reabilitas, dan menggunakan Uji Hipotesis untuk mempermudah dalam melaksanakan penelitian ini. Hasil pengujian Pengaruh Ekuitas Merek dan Promosi di Usaha UMKM Kecap Manis Cap Kendil Mas Desa Rejosari Kabupaten Kendal dinyatakan bahwa Ekuitas Merek terdapat pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, menjadikan hipotesis H0 ditolak dan Hipotesis H1 diterima atau memberikan pengaruh positif dan signifikan dalam keputusan pembelian kecap manis; Promosi memberikan pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, menjadikan hipotesis H0 ditolak dan Hipotesis H2 diterimaatau memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembeli dalam menentukan pembelian kecap manis; Ekuitas Merek dan Promosi pada penelitian ini terdapat pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, menjadikan hipotesis H0 ditolak dan Hipotesis H3 diterima atau memberikan dampak yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kecap Manis Kendil Mas Kabupaten Kendal. Kata Kunci: Pengaruh Ekuitas Merek, Pengaruh Promosi, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Customer
Ekonomi > Etika Bisnis
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Laporan Keuangan
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Produksi
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183091 MUHAMAD RIFQI ARIE BACHTIAR
Date Deposited: 05 Aug 2022 07:40
Last Modified: 05 Aug 2022 07:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28883

Actions (login required)

View Item View Item