IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA PT. GUGUSAN GAGASAN GENERASI SWIWINGS INDONESIA (Cabang Tulungagung)

DINA KRISDIANTI, 12405183325 (2022) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA PT. GUGUSAN GAGASAN GENERASI SWIWINGS INDONESIA (Cabang Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (348kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (322kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Implementasi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Saing Pada PT. Gugusan Gagasan Generasi Swiwings Indonesia (Cabang Tulungagung)”ditulis oleh Dina Krisdianti, NIM. 12405183325, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, pembimbing Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag. Penelitian dalam skripsi ini di latarbelakangi oleh semakin banyaknya restoran cepat saji yang bermunculan sehingga akan membuat persaingan bisnis antar sesama restoran yang mempunyai produk serupa. Dengan permasalahan tersebut perlu adanya inovasi dengan implementasi bauran pemasaran yang sesuai dengan tujuan mengatasi persaingan bisnis yang meningkat antar restoran cepat saji yang memiliki produk yang sama. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana implementasi bauran pemasaran product (produk) pada Swiwings Cabang Tulungagung? 2) Bagaimana implementasi bauran pemasaran price (harga) pada Swiwings Cabang Tulungagung? 3) Bagaimana implementasi bauran pemasaran place (tempat) pada Swiwings Cabang Tulungagung? 4) Bagaimana implementasi bauran pemasaran promotion (promosi) pada Swiwings Cabang Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologis dan naturalistik dengan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data dari pihak investor, staff, serta konsumen Swiwings Cabang Tulungagung. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan 3 metode yaitu kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Serta pengecekan keabsahan temuan yang dilakukan dengan uji kredibilitas, uji tranferabilitas, dan uji konfirmabilitas. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah 1) Implementasi bauran pemasaran produk (product) Swiwings Cabang Tulungagung dengan produk unggul chicken wings dan berprinsip pada tingkatan pengembangan produk (care benefit, Basic Productnya, Expected Product, Augment Product, Potential Product dengan pengembangan menu dan varian saus baru) serta Sasaran utama produk yaitu mendapat pasar tepat dalam mengatasi persaingan khususnya pada bisnis yang sama. 2) Implementasi bauran pemasaran harga (price) Swiwings Cabang Tulungagung yaitu harga sebagai marketing exchang yang ditentukan sesuai SOP dan pemberian diskon. 3) Implementasi bauran pemasaran place (tempat) dengan penerapan sistem delivery order dan memilih lokasi strategis area jalan utama ke kota guna keuntungan usaha dan konsumen karena merupakan distribusi produk konsumsi. 4) Implementasi bauran pemasaran promotion (promosi) Swiwings Cabang Tulungagung dengan periklanan media sosial (facebook, instagram, whatsapp, serta grab) guna menginformasikan, mempengaruhi, dan mengingatkan konsumen. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Daya Saing, Restoran Cepat Saji

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183325 DINA KRISDIANTI
Date Deposited: 08 Aug 2022 02:06
Last Modified: 08 Aug 2022 02:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28886

Actions (login required)

View Item View Item