ISMI KURNIASARI, 12405183067 (2022) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) MELALUI SOCIAL MEDIA ADVERTISING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA ONLINE SHOP DEWI HIJAB STORE. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (833kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (197kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (70kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (255kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (718kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Customer Relationship Management (CRM) melalui Social Media Advertising dalam meningkatkan penjualan pada Online Shop Dewi Hijab Store” ini ditulis oleh Ismi Kurniasari, NIM. 12405183067, pembimbing Ibu Nurul Fitri Ismayanti, S.E,. M.E.I Penggunaan Social Media Advertising sebagai sarana promosi memiliki jangkauan yang luas serta mendukung untuk proses pembentukan brand sehingga dapat berpengaruh pada upaya menjalin hubungan dengan pelanggan. Strategi pemasaran yang berbasis pada upaya menciptakan hubungan antara pihak perusahaan dengan pelanggan lebih dikenal dengan istilah Customer Relationship Management (CRM). Penerapan program Customer Relationship Management (CRM) diharapkan mampu membuat pelanggan menjadi setia kepada perusahaan sehingga hubungan yang terjadi tidak hanya hubungan penjual dan pembeli, tetapi lebih mengarah pada suatu hubungan mitra. Perusahaan menjadi lebih memahami apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pelanggan dan enggan berpaling dari pesaing. Maka dari itu penelitian ini mengangkat fokus mengenai penerapan Customer Relationship Management melalui Social Media Advertising seperti Facebook Ads dan Instagram Ads, dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan pada online shop Dewi Hijab Store. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari sumber data primer yang didapatkan dari wawancara dengan pemilik, karyawan, dan konsumen dari Dewi Hijab Store. Sedangkan sumber data sekunder didapatkan dari data omzet, data budget iklan, serta data dari dashboard Facebook Ads Dewi Hijab Store. Teknik Pengumpulan Data menggunakan teknik Triangulasi seperti observasi, dokumentasi, dan wawancara. Selanjutnya data dianalisis dengan cara data reduction, data display, dan conclusion drawing. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Social Media Advertising dalam mengimplementasikan program CRM yang dilakukan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan, mendorong penjualan, meningkatkan brand awareness serta menjangkau pemasaran ke semua target yang dituju. Ukuran keberhasilan atau efektifitas dari penerapan Social Media Advertising dapat dilihat dari data pada Facebook Ads, ROAS atau Return on Ad Spend yang merupakan perbandingan antara pendapatan dengan biaya iklan yang dikeluarkan, serta pada seberapa banyaknya reseller yang bergabung setelah melakukan pembelian berulang kali. Kata Kunci: customer relationship management, social media advertising, penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Customer |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183067 ISMI KURNIASARI |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 02:50 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 02:50 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28918 |
Actions (login required)
View Item |