KHOFIFAH KHOLIFATUL KUSNA, 12405183122 (2022) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN TOKO PAKAIAN MAZAARA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (293kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (37kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (13kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (70kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (37kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (46kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Implementasi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Toko Pakaian Mazaara Tulungagung” ini ditulis oleh Khofifah Kholifatul Kusna, NIM 12405183122, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Dalam menjalankan suatu bisnis di bidang fashion seperti Toko Mazaara, pelaku bisnis harus mampu mempengaruhi para konsumen dengan berbagai cara agar konsumen tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan. Bauran pemasaran merupakan strategi untuk mengembangkan keuntungan kompetitif dan rencana untuk menarik dan mempertahankan pelanggan demi laba, return of investment, peningkatan omzet penjualan, dan penguasaan pasar. Oleh karena itu, para pelaku usaha di bidang fashion dapat mengandalkan strategi bauran pemasaran untuk menarik minat beli konsumen. Faktor-faktor yang berperan penting dalam mempengaruhi minat beli seseorang antara lain produk, harga, saluran distribusi, dan promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi bauran pemasaran pada Toko Pakaian Mazaara Tulungagung dan untuk mengetahui efektivitas bauran pemasaran pada Toko Pakaian Mazaara Tulungagung dalam meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan jenis penelitian lapangan (field research). Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Dalam pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, serta pengecekan keabsahan temuan menggunakan triangulasi data. Dari penelitian yang dilakukan, memperoleh hasil bahwa implementasi bauran pemasaran 4P pada Toko Pakaian Mazaara sudah diterapkan dengan tepat. Penerapan bauran produk dengan selalu mengikuti trend, mengutamakan serta menjaga kualitas produknya, memberi label sendiri pada produknya dengan label ‘Mazaara’, dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Penerapan bauran harga dengan menetapkan harga suatu produk berdasarkan HPP, dan sering memberi harga diskon pada momen-momen tertentu. Kemudian, penerapan bauran saluran distribusi dengan memilih lokasi toko yang strategis, menjual secara online di Instagram dan Shopee, dan memilih jasa pengiriman yang memiliki tarif yang murah dan cepat sampai ke tangan konsumen. Terakhir, penerapan bauran promosi dengan membuat konten seperti foto atau video yang kemudian di upload di Tiktok dan Instagram. Dan diperoleh hasil bahwa efektivitas bauran pemasaran dalam meningkatkan minat beli konsumen pada Toko Pakaian Mazaara dapat dikatakan berjalan dengan efektif. Keberhasilan tersebut dapat dilihat dari peningkatan followers di Instagram, Tiktok, dan Shopee. Serta dapat dilihat dari ulasan-ulasan positif dari konsumen pada akun Shopee Mazaara. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Saluran Distribusi, Promosi, dan Minat Beli
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183122 Khofifah Kholifatul Kusna |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 06:39 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 06:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28923 |
Actions (login required)
View Item |