IIS RUVIANA, 17401163071 (2022) PENGARUH LAYANAN MOBILE BANKING, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH (Studi Pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (250kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (721kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Layanan Mobile Banking, Kualitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah (Studi Pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri) ” yang ditulis Iis Ruviana, NIM. 17401163071 Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Muhamad Aqim Adlam, M.E.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pesatnya penggunaan internet. Hal ini disebabkan karena meningkatnya kebutuhan masyarakat. Salah satu kebutuhan masyarakat akan penggunaan internet yaitu kebutuhan fasilitas bank yang dapat mempermudah masyarakat dalam bertransaksi. Dengan kualitas fasilitas bank yang baik dapat mempengaruhi kepuasan nasabah. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial variabel layanan mobile banking, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah, juga untuk mengetahui pengaruh secara simultan antara layanan mobile banking, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden nasabah Bank Muamalat KCP Kediri sebanyak 96 responden. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 25.0 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan F) dan koefisien determinasi Pengujian Hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel variabel layanan m-banking berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasaan nasabah, variabel kepuasaan produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasaan nasabah, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasaan nasabah, kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel layanan m-banking, kualitas produk, kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhdap kepuasaan nasabah. Angka R Square sebesar 0,677 menunjukkan bahwa 67,7% variasi kepuasaan nasabah bisa dijelaskan oleh ketiga variabel indenpenden yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 32,3% dipengaruhi oleh variabel lainya yang tidak dimasukan kedalam model regresi ini. Hasil analisa yang menyatakan layanan m-banking, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah memiliki implikasi peningkatan kepuasan nasabah dapat dengan meningkatkan layanan m-banking, kuallitas produk dan kualitas pelayanan. Kata Kunci: Kepuasaan Nasabah, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Layanan M-Banking
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > Nasabah Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401163071 IIS RUVIANA |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 08:22 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 08:22 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28928 |
Actions (login required)
View Item |