STRATEGI MARKETING PRODUK RUMAHAN UNTUK BERTAHAN DI MASA PANDEMI COVID 19 (Studi Pada Usaha Rumahan Krupuk Pertolo “BIMA JAYA” Di Desa Pagerejo Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto)

DEVI ASMARITA, 12402183048 (2022) STRATEGI MARKETING PRODUK RUMAHAN UNTUK BERTAHAN DI MASA PANDEMI COVID 19 (Studi Pada Usaha Rumahan Krupuk Pertolo “BIMA JAYA” Di Desa Pagerejo Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (467kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (117kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Marketing UMKM Pada Industri Kerupuk Untuk Bertahan Di Masa Pandemi covid-19 (Studi Pada Usaha Rumahan Krupuk Pertolo “BIMA JAYA” Di Desa Pagerejo Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto” ini ditulis oleh Devi Asmarita, NIM 12402183048, Pembimbing Refki Rusyadi, M.Pd.I Di era pandemi seperti yang sekarang ini sistem penjualan memang sangat sulit. Dalam upaya mewujudkan pemasaran yang mendorong perekonomian di pedesaan, maka salah satu kebijakan yang harus ditetapkan bagi pemilik usaha adalah dengan memasarkan produknya secara online dan melihat langsung peluang pasar. Pebisnis harus mengetahui dan mengerti bagaimana cara memuaskan konsumen dengan adanya kelebihan dan kekurangan dari kedua system tersebut agar konsumen puas saat melakukan pembelian. Startegi marketing dan strategi bertahan menjadi pembahasan utama dalam penelitian ini karena adanya pandemi covid-19. Apabila strategi marketing dan strategi bertahan terpenuhi dengan baik maka pembeli akan melakukan pembelian ulang yang mampu meningkatkan omset pemilik usaha itu sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa bagaimana strategi marketing dan cara bertahan untuk produk rumahan yang terdampak akibat pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, sumber data yang diperoleh dari informasi dan wawancara. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, serta menggunakan teknik analisa data dan pengecekan keabsahan temuan. Hasil penelitian ini menunjukkan penerapan strategi marketing yang baik. Pemilik usaha menggunakan strategi 4P yang mampu meningkatkan pendapatan dan dapat bertahan di masa pandemi. Kata Kunci: Marketing, UMKM dan Krupuk Pertolo “BIMA JAYA”

Item Type: Skripsi
Subjects: Covid-19
Pandemi
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183048 DEVI ASMARITA
Date Deposited: 05 Aug 2022 07:30
Last Modified: 05 Aug 2022 07:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28991

Actions (login required)

View Item View Item