RIZQI RAMADANI ALKHUAR IZMI, 12401183129 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN HAJI PADA BANK PANIN DUBAI SYARIAH KCU MALANG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (624kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (331kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (229kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (469kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (599kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (446kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Haji Pada Bank Panin Dubai Syariah KCU Malang” ditulis oleh Rizqi Ramadani Alkhuar Izmi, Nim.12401183129, Pembimbing Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah yang dihadapi Bank Panin Dubai Syariah dalam strategi pemasaran produk tabungan haji dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat produk tabungan haji Bank Panin Dubai Syariah, faktor penurunan jumlah nasabah yang paling umum yaitu terkait masalah biaya. Selain itu kurangnya strategi pemasaran di bidang promosi yang belum maksimal dilakukan oleh Bank Panin Dubai Syariah, sehinga faktor pendukung yang dilakukan oleh Bank Panin Dubai Syariah yang dilakukan oleh Bank Panin Dubai Syariah yaitu harus bisa lebih memposisikan diri kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat tertarik pada tabungan haji yang dimiliki oleh Bank Panin Dubai Syariah. Fokus penelitian pada penelitian ini yaitu, 1) Bagimana strategi pemasaran tabungan haji pada Bank Panin Dubai Syariah KCU Malang, 2) Apa factor pendukung dan penghambat pada strategi produk tabungan haji di Bank Panin Dubai Syariah KCU Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan diskriptif. Sumber data yang diperolah berasal dari data primer, yaitu data yang bersumber dari hasil penelitian dilapangan diantaranya yakni wawancara dengan Manajer Marketing, karyawan dan nasabah. Selain itu peneliti juga menggunakan data skunder yang dijadikan sebagai pelengkap dari data primer. Data sekunder diperoleh dari website lembaga penelitian ataupun dokumen dari lembaga peneliti. Kemudian dalam melakukan pengumpulan data, peneliti menggunakan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa 1) strategi yang dilakukan Bank Panin Dubai Syariah KCU Malang berupa pemasaran jemput bola atau door to door, melakukan presentasi kelembaga-lembaga, lebih mendekatkan diri kenasabah dan menghubungi nasabah secara berkala. 2) Dalam Bank Panin Dubai Syariah Yang menjadi faktor pendukung perkembangan produk tabungan haji pada Bank Panin Dubai Syariah yaitu masyarakat mayoritas muslim, prosedur pembukaan tabungan haji tidak rumit, setoran awal ringan. Adapun faktor penghambat yang paling umum yaitu terkait masalah biaya. Kata kunci: Perbankan, Strategi Pemasaran, Tabungan Haji
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah Ekonomi > Tabungan Haji |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401183129 Rizqi Ramadani Alkhuar Izmi |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 02:44 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 02:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29017 |
Actions (login required)
View Item |