IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 PADA UD. TIGA PUTRA DESA GANDEKAN KECAMATAN WONODADI KABUPATEN BLITAR

ADELIA OCTAVIANI, 12405183180 (2022) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 PADA UD. TIGA PUTRA DESA GANDEKAN KECAMATAN WONODADI KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (780kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (133kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Implementasi Strategi Pemasaran Pada Usaha Mikro Kecil Menengah dalam Meningkatkan Penjualan Di Masa Pandemi Covid-19” (Studi Kasus UD Tiga Putra Desa Gandekan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar)”, yang ditulis oleh Adelia Octaviani, NIM.12405183180. Jurusan Manajemen BisnisSyariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dibimbing oleh: Dr. H. Asmawi, M.Ag. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19dinilai sebagai penyelamat ekonomi ketika banyak industri yang terhenti. Meskipun pandemi covid-19 ini telah banyak merubah perilaku konsumen, masyarakat tetap dianjurkan untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi gizi terutama yang mengandung protein tinggi. Akibat Pandemi covid-19 yang melarang adanya kerumunan dan pemberlakuan pembatasan sosial (social distancing) membuat pemilik UD. Tiga Putra berpikir keras bagaimana melakukan strategi pemasaran sehingga dapat tetap meningkatkan volume penjualan. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana mekanisme penerapan strategi pemasaran pada UMKM dalam masa pandemi Covid-19 di UD. Tiga Putra dan 2) Bagaimana pengawasan strategi pemasaran pada UMKM UD. Tiga Putra dalam meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis deskriptif. Lokasi penelitian terletak di Desa Gandekan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar pada usaha UD. Tiga Putra, Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian dalam penelitian ini yaitu 1) strategi pemasaran yang sudah diterapkan UMKM UD. Tiga Putra yaitu dalam melaksanakan pemasaran khususnya berhubungan pertama secara offline atau konveisonal ke lokasi UD Tiga Putra sendiri dan kedua perluasan pasar digital sebagai bentuk pengembangan atas adanya teknologi yaitu melalui media sosial seperti facebook dan whatsaapp dan 2) Strategi pemasaran yang sesuai untuk diterapkan pada UMKM UD. Tiga Putra dimasa pandemic Covid-19 dalam meningkatkan volume penjualan yaitu melalui platfom media sosial, dengan memanfaatkan media sosial diharapkan usaha dapat terus dilaksanakan. Salah satunya untuk dapat mencapai volume penjualan sesuai target dengan melakukan penjualan secara online melalui promosi di media sosial seperti pada facebook danwhatsaapp. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, UMKM, Meningkatkan Penjualan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183180 ADELIA OCTAVIANI
Date Deposited: 08 Aug 2022 05:16
Last Modified: 08 Aug 2022 05:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29024

Actions (login required)

View Item View Item