STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PRODUK DALAM MENUMBUHKAN LOYALITAS PELANGGAN CV. NABATA SOUVENIR DESA KENDALREJO KECAMATAN TALUN KABUPATEN BLITAR

ALFI NIKMATUL AZIZAH, 12405183166 (2022) STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PRODUK DALAM MENUMBUHKAN LOYALITAS PELANGGAN CV. NABATA SOUVENIR DESA KENDALREJO KECAMATAN TALUN KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Peningkatan Kualitas Produk dalam Menumbuhkan Loyalitas Pelanggan” ini ditulis oleh Alfi Nikmatul Azizah, NIM 12405183166, jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dosen Pembimbing: Dr. H. Asmawi, M.Ag. Persaingan dalam dunia bisnis saat ini menjadi sangat ketat dan komplek. Banyaknya kompetitor yang memiliki produk sejenis, sehingga pelaku bisnis harus memikirkan strategi yang tepat agar produk yang dimiliki nya mampu bertahan juga bisa menduduki posisi tinggi di pasaran. Dengan menekankan pada strategi peningkatan kualitas produk yang baik diharapkan mampu menciptkan pelanggan yang loyal yang bisa melakukan pembelian secara berulang dan diharapkan bisa merekomendasikan kepada pihak lain untuk melakukan pembelian. Hal ini menjadi sesuatu yang menarik sehingga memunculkan pertanyaan apakah CV. Nabata Souvenir ini sudah menerapkan strategi peningkatan kualitas produk dengan baik sehingga bisa memunculkan banyak pelanggan yang loyal terhadap perusahaan. Penelitian ini memiliki dua rumusan masalah yaitu (1) Bagaimana kualitas produk pada CV. Nabata Souvenir Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar? (2) Bagaimana Strategi Peningkatan Kualitas Produk dalam Menumbuhkan Loyalitas Pelanggah pada CV. Nabata Souvenir Desa Kendalrejo kecamatan Talun Kabupaten Blitar? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Kualitas produk yang dimiliki CV. Nabata Souvenir Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. 2) Strategi Peningkatan Kualitas Produk dalam Menumbuhkan Loyalitas Pelanggan CV. Nabata Souvenir Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Penelitian ini menggunakan jenis dan metode penelitian kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. data Data dalam penelitian ini diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknis analisis datanya dilakukan dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil dari penelitian tersebut bahwa (1) CV. Nabata Souvenir dalam perencanaan strategi peningkatan kualitas produknya dengan menentukan visi dan misi perusahaan, menentukan kebutuhan dan keinginan konsumen, menentukan target pasar. (2) Dalam pelaksanaan strategi peningkatan kualitas produk pada CV. Nabata Souvenir menerapkan strategi peningkatan kualitas produk diantaranya dengan melakukan kegiatan penelitian dan pengembanga produk, melakukan pengamatan status daur hidup produk, menggunakan pendekatan total quality manajement, melalui atribut produk, dan menciptakan diferensiasi produk. Dari penerapan startegi tersebut CV. Nabata Souvenir sudah mendapatkan banyak pelanggan yang loyal terhadap perusahaan. (3) Pengawasan strategi peningkatan kualitas produk pada CV. Nabata Souvenir ada dua jenis yaitu peninjauan pribadi dan pengawasan melalui lisan. Kata Kunci: Kualitas Produk, Strategi Peningkatan Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Entrepreneur
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183166 Alfi Nikmatul Azizah
Date Deposited: 09 Aug 2022 06:53
Last Modified: 09 Aug 2022 06:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29149

Actions (login required)

View Item View Item