TAHNIA RIZA APRILIA, 12402183056 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA, TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CAFE MY OWN BARN (MOB) TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (521kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (133kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (18kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (268kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (235kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Café My Own Barn Tulungagung” yang ditulis oleh Tahnia Riza Aprilia, NIM 17402183056, dengan dosen pembimbing Citra Mulya Sari, M.E. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan dunia usaha café yang semakin pesat di Tulungagung, dimana kota ini memiliki satu café yang paling besar dan tidak pernah sepi pengunjung yaitu di Café My Own Barn. Café ini merupakan café kalangan menengah ke atas dan juga bisa unuk kalangan menegah kebawah yang bisa dibilang ramah dikantong masyarakat. Café ini juga menjadi salah satu café yang merusak harga pasaran makanan dan minuman untuk café-café sejenisnya, sehingga keberadaan café ini sudah menjadi ancaman bagi café lainya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh secara simultan variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan di café MOB, (2) dan secara parsial untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di café MOB, (3) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan di café MOB, (4) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan di café MOB. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif jenis asosiatif, dengan populasi adalah pelanggan café MOB yang datang 3 bulan terakhir ke café MOB Tulungagung sehingga populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya dan digunakan teknik penarikan jumlah sampel diambil dari Naresh paling tidak empat atau lima kali dari jumah item pertanyaan, Sehingga dalam penelitian ini menggunakan 100 sampel yang diperoleh dari 5 x 20 (item pertanyaan), sehingga diperoleh 100 responden pengunjung café MOB, sumber data primer yang digunakan adalah angket dengan pengukuran skala likert. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik random sampling yaitu pengambilan data secara acak dan siapapun yang datang ke MOB bisa menjadi responden, dan analisis hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan sifnifikan terhadap kepuasan pelanggan di café MOB, (2) Secara parsial kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, hal ini karena pihak MOB menerapkan customer sebagai customer center dimana pelayanan tidak terpusat pada karyawan café tapi pelanggan mengambil sendiri pesananya dengan alat bunyi sebagai isyarat pesanan sudah siap sehingga ini efisien untuk manajemen waktu dari café, dan meminimalisir pelayanan tidak baik dari pelayan, (3) Kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di café MOB Tulungagung, makanan dan minuman menjadi objek ini tukuan pelanggan datang ke MOB sehingga sangat mempengaruhi kepuasan dari pelanggan, (4) dan Harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dimana harga ini memang baerani rendah diantara café-café lainya hal ini menjadi salah satu strataegi harga yang dilakukan café untuk mengikat para pelanggan sehingga semua kalangan bisa masuk ke café tersebut. Kata kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183056 TAHNIA RIZA APRILIA |
Date Deposited: | 10 Aug 2022 02:17 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 02:17 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29165 |
Actions (login required)
View Item |