DESY ZUANITA SUBEKTI, 12204183090 (2022) PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII MTsN 2 KEDIRI TAHUN AJARAN 2021/2022. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (704kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (695kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (459kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (611kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (724kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (618kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (544kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (440kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Adversity Quotient Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematikan Dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII MTsN 2 Kediri Tahun Ajaran 2021/2022” ini ditulis oleh Desy Zuanita Subekti, NIM. 12204183090, Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dosen pembimbing Nur Cholis, S.Pd.I., M.Pd. Kata Kunci : Adversity Quotient, Kemampuan Pemecahan Masalah, Hasil Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematika dan hasil belajar siswa. Hal ini disebabkan karena siswa menganggap matematika merupakan pelajaran yang sulit sehingga siswa mudah menyerah saat menyelesaikan permasalahan matematika. Salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah matematika dan hasil belajar siswa rendah adalah adversity quotient. Berdasarkan hal tersebut peneliti ingin mengetahui apakah ada pengaruh adversity quotient terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika dan hasil belajar siswa kelas VIII MTsN 2 Kediri tahun ajaran 2021/2022. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh Adversity Quotient terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII MTsN 2 Kediri tahun ajaran 2021/2022, (2) untuk mengetahui pengaruh Adversity Quotient terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTsN 2 Kediri tahun ajaran 2021/2022, (3) untuk mengetahui pengaruh Adversity Quotient terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika dan hasil belajar siswa kelas VIII MTsN 2 Kediri tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTsN 2 Kediri sebanyak 366 siswa dengan pengambilan sampel yaitu teknik purposive sampling. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket untuk mengukur adversity quotient dan metode tes untuk mengukur kemampuan pemecahan masalah matematika dan hasil belajar siswa. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah uji manova. Berdasarkan hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh yang signifikan adversity quotient terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII MTsN 2 Kediri tahun ajaran 2021/2022, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, (2) Ada pengaruh yang signifikan adversity quotient terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTsN 2 Kediri tahun ajaran 2021/2022, dengan nilai signifikansi sebesar 0,013, (3) Ada pengaruh yang signifikan adversity quotient terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika dan hasil belajar siswa kelas VIII MTsN 2 Kediri tahun ajaran 2021/2022, dengan nilai signifikansi untuk Pillai’s Trace = 0,007, Wilks’s Lamda = 0,000, Hotelling’s Trace = 0,000, dan Roy’s Largest Root = 0,000.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Hasil Belajar Matematika Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 12204183090 Desy Zuanita Subekti |
Date Deposited: | 10 Aug 2022 02:36 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 02:36 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29188 |
Actions (login required)
View Item |