STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA BELI DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO ADILLA.ID TEGAL

AHMAD GILANG PERMANA, 12405183421 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA BELI DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO ADILLA.ID TEGAL. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Daya Beli dan Kepuasan Konsumen pada Toko Adilla.id Tegal” ini ditulis oleh Ahmad Gilang Permana, NIM 12405183421, pembimbing Dr. H Asmawi, M. Ag. Persaingan bisnis begitu ketat dan kejam serta tidak mengenal batasan. Memulai bisnis pakaian merupakan salah satu bisnis yang memiliki prospek yang menjanjikan, karena pakaian atau fashion merupakan kebutuhan primer bagi manusia. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu strategi pemasaran yang sangat penting di dalam suatu perusahaan terutama pada toko adilla.id kota Tegal, supaya tetap bisa berkembang sebagaimana visi-misinya. Dari konteks penelitian ini, peneliti mengambil pokok kajian tentang “Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Daya Beli dan Kepuasan Konsumen pada Toko Adilla.id Tegal”. Adapun rumusan masalahnya 1) Bagaimana perencanaan strategi pemasaran dalam meningkatkan daya beli dan kepuasan konsumen pada toko Adilla.id Tegal? 2) Bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran dalam meningkatkan daya beli dan kepuasan konsumen pada toko Adilla.id Tegal? 3) Bagaimana pengawasan strategi pemasaran dalam meningkatkan daya beli dan kepuasan konsumen pada toko Adilla.id Tegal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi lapangan (field research). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data yang digunakan adalah perpanjangan pengamatan dalam penelitian serta triangulasi. Hasil penelitian ini yaitu: 1) Perencanaan dalam meningkatkan daya beli dan kepuasan konsumen pada toko Adilla.Id Tegal. Yaitu melakukan Segmentasi, Targetting, dan Positioning. Segmentasi toko Adilla.id pada semua kalangan dan semua lapisan masyarakat dari bawah hingga ke atas, sedangkan targetting toko Adilla.id adalah instansi-instansi pemerintah dan swasta baik karyawan perusahaan hingga pegawai dinas dengan model pakaian kasual maupun formal, dan positioning toko Adilla.id yaitu menyediakan produk-produk yang berkualitas tinggi, mengikuti trend terbaru dan dengan harga produk terjangkau; 2) Pelaksanaan dalam meningkatkan daya beli dan kepuasan konsumen pada toko Adilla.Id Tegal menerapkan strategi bauran pemasaran (marketing mix strategy); Strategy Product (produk), Strategy Price (harga), Strategy Promotion (promosi) Strategy Place (tempat/lokasi distribusi); 3). Pengawasan dalam meningkatkan daya beli dan kepuasan konsumen pada toko Adilla.Id Tegal, pemilik dan tim koordinator toko Adilla.id perlu mengawasi setiap anggota tim untuk peningkatan mutu maupun kualitas terhadap program yang harus diterapkan terkait penerapan strategi bauran pemasaran, dalam jadwal satu bulan sekali. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Daya Beli, Kepuasan Konsumen, Toko Adilla.id

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183421 AHMAD GILANG PERMANA
Date Deposited: 11 Aug 2022 01:44
Last Modified: 11 Aug 2022 01:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29280

Actions (login required)

View Item View Item