RINCANI IKA SAFITRI, 12402183002 (2022) STRATEGI PEMASARAN PRODUK MAKANAN RINGAN DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA USAHA CEMOKOT KABUPATEN TRENGALEK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (360kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (685kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (483kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (565kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (579kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (307kB) | Preview |
Abstract
Skripsi yang memiliki judul “Strategi Pemasaran Produk Makanan Ringan dalam Meningkatkan Omzet Penjualan pada Usaha Cemokot Kabupaten Trenggalek” ditulis oleh Rincani Ika Safitri, NIM 12402183002, yang dibimbing oleh Syamsul Umam, S.H.I.,M.H. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Usaha Cemokot yaitu salah satu usaha mikro kecil menengah yang didirikan seseorang atau peroranggan untuk memproduksi makanan ringan yang berbahan dari coklat atau yang sering disebut brownis kering. Usaha Cemokot ini merapkan strategi pemasarannya dalam meningkatkan omzet penjualan mengunakan bauran pemasaraan 4P. Adapun fokus penelitian dalam skripsi ini yaitu (1) Bagaimana strategi pemasaran produk dalam meningkatkan omzet penjualan pada Usaha Cemokot di Kabupaten Trenggalek, (2) Bagaimana strategi pemasaran harga dalam meningkat-kan omzet penjualan pada Usaha Cemokot di Kabupaten Trenggalek, (3) Bagaimana strategi pemasaran tempat dalam meningkatkan omzet penjualan pada Usaha Cemokot di Kabupaten Trenggalek, (4) Bagaimana strategi pemasaran promosi dalam meningkatkan penjualan pada Usaha Cemokot di Kabupaten Trenggalek, (5) Apa saja yang menjadi faktor pendorong pada Usaha Cemokot di Kabupaten Trenggalek. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Adapun jenis ini yaitu penelitian studi kasus dengan alat metode bauran pemasaran 4P. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Dalam data primer diperoleh dari wawancara dengan in-forman yang sudah ditetapkan. Sedangkan data sekunder diperoleh dari jurnal, skripsi, buku. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) Strategi bauran pemasaran produk dalam Usaha Cemokot memberikan efek yang baik dengan meningkatkan kualitas dari produk Cemokot dan sudah terdapat label halal dari MUI pada kemasan, produk yang dihasilkan memiliki cirikhas yang menarik. (2) Strategi pemasaran harga pada Usaha Cemokot dengan memberikan harga realtif terjangkau dikalangan kon-sumen, karena target pasar Cemokot yaitu anak-anak dan remaja, namun dengan harga terjangkau tetap mengedepankan kualitas. (3) Strategi pemasaran tempat pada Usaha Cemokot yang terletak cukup strategi yaitu berada di tepi jalan raya, tidak hanya itu saja Cemokot juga dititipkan di Indomaret, swalayan, dan pusat oleh-oleh jajan. (4) Strategi pemasaran promosi pada Usaha Cemokot yang digunakan yaitu media sosial, dan melalui pameran-pameran, bahkan terkadang juga promosi secara langsung tatap muka dengan calon konsumen. (5) faktor pen-dorong yang dilakukan Usaha Cemokot yaitu dengan me,akukan berbagai inovasi dan melakukan strategi pemasaran yang baik, untuk dapat memajukan dan berkembangnya Usaha Cemokot. Kata Kunci : Strategi Bauran Pemasaran 4P, omzet, penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183002 Rincani Ika Safitri |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 02:08 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 02:08 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29285 |
Actions (login required)
View Item |