PINGKAN EKKA YUNANDA, 12405183034 (2022) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DALAM PENGEMBANGAN USAHA DI JS FISH FARM DESA BONO KECAMATAN BOYOLANGU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (808kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (38kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (141kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (436kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Strategi Pemasaran dalam Pengembangan Usaha di JS Fish Farm Desa Bono Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Pingkan Ekka Yunanda, NIM. 12405183034, jurusan Manajemen Bisnis Syariah, pembimbing Dr. H. Ahmad Muhtadi Anshor, M.Ag. Konteks penelitian ini adalah pada fenomena yang sedang terjadi atas meningkatnya persaingan bisnis dan isu beralihnya sebagian besar pedagang ikan hias air tawar di Tulungagung ke ikan konsumsi dikarenakan harga ikan hias yang turun. Dengan adanya fenomena tersebut, JS Fish Farm atas dasar relasi dan implementasi strategi pemasaran yang tepat tetap stabil dan menuju ke arah pengembangan usaha secara berkelanjutan. Fokus penelitian yang diambil dalam penelitian ini, yaitu: (1). Bagaimana implementasi strategi pemasaran dalam pengembangan usaha di JS Fish Farm Desa Bono Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung dengan menggunakan bauran pemasaran 7P? (2). Bagaimana implementasi strategi pemasaran dalam pengembangan usaha di JS Fish Farm Desa Bono Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung dengan menggunakan pemasaran holistik? (3). Bagaimana pengembangan usaha di JS Fish Farm Desa Bono Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung dengan mengimplementasikan strategi pemasaran? (4). Bagaimana implementasi strategi pemasaran dalam prespektif manajemen bisnis syariah dalam pengembangan usaha di JS Fish Farm Desa Bono Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan dan jenis penelitian kualitatif deskriptif, dan dengan tehnik pengumpulan data: obserervasi, wawancara, dan dokumentasi, serta tehnik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1 Implementasi strategi pemasaran dalam pengembangan usaha di JS Fish Farm dengan menggunakan bauran pemasaran 7P adalah dengan menawarkan produk ikan hias air tawar yang berkualitas serta penetapan harga sesuai kondisi ikan. (2). Implementasi strategi pemasaran dalam pengembangan usaha di JS Fish Farm dengan menggunakan pemasaran holistik adalah dengan pemasaran secara online dan dari mulut ke mulut. (3). Pengembangan usaha di JS Fish Farm dengan mengimplementasikan strategi pemasaran adalah dengan pemasaran produk meliputi beberapa pulau di Indonesia dan luar negeri. (4). Implementasi strategi pemasaran dalam prespektif manajemen bisnis syariah dalam pengembangan usaha di JS Fish Farm adalah mempromosikan produk dengan benar. Kata Kunci; Strategi pemasaran, pengembangan usaha, perspektif manajemen bisnis syariah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183034 Pingkan Ekka Yunanda |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 01:08 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 01:08 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29286 |
Actions (login required)
View Item |