LENI HERMAWATI, 12401173136 (2022) STRATEGI BERSAING DALAM PEMASARAN PRODUK TABUNGAN HAJI DI ERA PANDEMI COVID-19 DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Kasus pada Bank Syariah Indonesia Ex Bank BRI Syariah Kantor Cabang Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (528kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (229kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (499kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (607kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (476kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (467kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Bersaing dalam Pemasaran Produk Tabungan Haji di Era Pandemi Covid-19 Ditinjau dari Etika Bisnis Islam (Studi Kasus pada Bank Syariah Indonesia Ex Bank Bri Syariah Kantor Cabang Tulungagung)” ini ditulis oleh Leni Hermawati NIM. 12401173136, Pembimbing: Dr. Zulfatun Ni’mah, SHI, M. Hum. Pandemi covid-19 berpengaruh pada pemasaran produk tabungan haji pada Bank Syariah Indonesia Ex BRI Syariah Kantor Cabang Tulungagung sehingga diperlukan strategi bersaing dalam memasarkan produk tersebut. Maka diperlukan tinjauan dari etika bisnis Islam sebagai pedoman untuk menjalankan bisnis yang sesuai dengan ajaran agama Islam. Rumusan penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi bersaing yang digunakan Bank Syariah Indonesia ex Bank BRI Syariah Kantor Cabang Tulungagung dalam memasarkan produk tabungan haji di era pandemi covid-19. (2) Bagaimana strategi bersaing yang digunakan Bank Syariah Indonesia ex Bank BRI Syariah Kantor Cabang Tulungagung dalam memasarkan produk tabungan haji di era pandemi covid-19 ditinjau dari etika bisnis Islam. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi bersaing yang digunakan digunakan Bank Syariah Indonesia ex Bank BRI Syariah Kantor Cabang Tulungagung dalam memasarkan produk tabungan haji di era pandemi covid-19. (2) Untuk mengetahui strategi bersaing yang digunakan Bank Syariah Indonesia ex Bank BRI Syariah Kantor Cabang Tulungagung dalam memasarkan produk tabungan haji di era pandemi covid-19 ditinjau dari etika bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus (case study). Pengumpulan data melalui wawancara (interview) dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tahap reduksi data, tahap penyajian data, dan verifikasi data, serta pengesahan keabsahan temuan menggunakan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Strategi bersaing yang digunakan Bank Syariah Indonesia ex Bank BRI Syariah Kantor Cabang Tulungagung dalam memasarkan produk tabungan haji di era pandemi covid-19 yaitu mengetahui adanya pesaing yang berasal dari lembaga lainnya yang mempunyai produk sejenis, meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah, mempertahankan loyalitas nasabah, dan mengembangkan promosi produk tabungan haji. 2) Strategi bersaing yang digunakan Bank Syariah Indonesia ex Bank BRI Syariah Kantor Cabang Tulungagung dalam memasarkan produk tabungan haji di era pandemi covid-19 ditinjau dari etika bisnis Islam dapat dikatakan sesuai dengan etika bisnis Islam karena berlandaskan dengan kode etik dalam bisnis Islam antara lain kejujuran dan kebenaran, bertanggung jawab, mengemban amanah. Kata kunci: strategi bersaing, pemasaran produk, tabungan haji, etika bisnis Islam
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401173136 LENI HERMAWATI |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 04:37 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 04:37 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29331 |
Actions (login required)
View Item |