PENGEMBANGAN USAHA MELALUI PENERAPAN MANAJEMEN PEMASARAN DI UMKM GETUK PISANG KEDIRI (Studi Kasus Pada Usaha Getuk Pisang Elha di Kediri)

SITI BADRIYATUL ISMIYAH, 12405183006 (2022) PENGEMBANGAN USAHA MELALUI PENERAPAN MANAJEMEN PEMASARAN DI UMKM GETUK PISANG KEDIRI (Studi Kasus Pada Usaha Getuk Pisang Elha di Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (62kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (33kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (121kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengembangan Usaha Melalui Penerapan Manajemen Pemasaran di UMKM Getuk Pisang Kediri (Studi Kasus Pada Usaha Getuk Pisang Elha di Kediri)” yang tulis oleh Siti Badriyatul Ismiyah, NIM 12405183006, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi karena UMKM getuk pisang Elha mempunyai keunikan tersendiri dalam mengembangkan bisnisnya dari tahun ketahun meskipun penjualannya tidak stabil. Peneliti menjadi ingin tahu terhadap manajemen yang dilakukan oleh UMKM getuk pisang Elha sehingga bisnisnya dapat berkembang sampai besar seperti saat ini. Penelitian ini memiliki tujuan sebagai berikut: 1) Mendeskripsikan penerapan manajemen pemasaran yang sudah dijalankan UMKM getuk pisang Elha , 2) Mendeskripsikan pengembangan strategi pemasaran dalam UMKM getuk pisang Elha Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan wawancara mendalam dan observasi langsung pada pemilik usaha, karyawan dan konsumen di UMKM getuk pisang Elha. Sumber data primer diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi , sedangkan data sekunder diperoleh pada jurnal, buku, dan sebagainya. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Di UMKM getuk pisang Elha ini menerapkan manajemen khususnya manajemen pemasaran walaupun hanya sederhana dalam penerapannya dikarenakan orang desa dan juga ilmunya kurang mengenai manajemen-manajemen tersebut, jadi sepemahamannya saja diterapkan diusaha yang dijalankan oleh pemilik usaha getuk pisang Elha. Dalam pengembangan pemasaran, Di UMKM getuk pisang Elha mempunyai sedikit ilmu pengetahuan untuk pengembangan usahanya, jadi sebisanya dalam mengatur perencanaan usaha yang dijalani saat ini. Maka UMKM getuk pisang Elha ini memerlukan adanya karyawan yang memahami atau yang mempunyai ilmu pengetahuan yang lebih dibanding pemilik usaha atau karyawan yang ada disana. UMKM getuk pisang Elha mempunya visi misi untuk dijadikan prinsip dalam mengembangkan usahanya. Dan juga menggunakan strategi pemasaran 4P (Produk,tempat, promosi, harga).

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183006 Siti Badriyatul Ismiyah
Date Deposited: 06 Sep 2022 07:48
Last Modified: 06 Sep 2022 07:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29335

Actions (login required)

View Item View Item