PENGARUH ETIKA KERJA ISLAM, TINGKAT KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DI KOPERASI SYIRKAH MUSLIM INDONESIA TULUNGAGUNG

RULIANI, 12405183383 (2022) PENGARUH ETIKA KERJA ISLAM, TINGKAT KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DI KOPERASI SYIRKAH MUSLIM INDONESIA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (812kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (217kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Etika Kerja Islam, Tingkat Kepercayaan, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota di Koperasi Syirkah Muslim Indonesia Tulungagung” ini ditulis oleh Ruliani, NIM 12405183383, dengan pembimbing Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya etika kerja Islam, tingkat kepercayaan, dan kualitas pelayanan yang mempunyai peran terhadap kepuasan anggota. Kepuasan anggota merupakan hal yang sangat penting pada koperasi, sebab kepuasan anggota merupakan salah satu strategi yang diciptakan koperasi agar produk/jasa yang mereka keluarkan tepat sasaran. Jika koperasi mampu menarik perhatian anggota, kemungkinan anggota akan melakukan transaksi ulang di Koperasi Syirkah Muslim Indonesia Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) bagaimana pengaruh etika kerja Islam terhadap kepuasan anggota di Koperasi Syirkah Muslim Indonesia Tulungagung? (2) bagaimana pengaruh tingkat kepercayaan terhadap kepuasan anggota di Koperasi Syirkah Muslim Indonesia Tulungagung? (3) bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota di Koperasi Syirkah Muslim Indonesia Tulungagung? (4) bagaimana pengaruh etika kerja Islam, tingkat kepercayaan, dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan anggota di Koperasi Syirkah Muslim Indonesia Tulungagung? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh etika kerja Islam, tingkat kepercayaan, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota di Koperasi Syirkah Muslim Indonesia Tulungagung secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik yang dipakai dalam pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik proportional random sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 88 responden yang merupakan anggota Koperasi Syirkah Muslim Indonesia Tulungagung. Teknik analisis data menggunakan uji instrument data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) etika kerja Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota, (2) tingkat kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota, (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota (4) etika kerja Islam, tingkat kepercayaan, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota di Koperasi Syirkah Muslim Indonesia Tulungagung. Kata Kunci : Etika Kerja Islam, Tingkat Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183383 RULIANI
Date Deposited: 12 Aug 2022 07:13
Last Modified: 12 Aug 2022 07:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29380

Actions (login required)

View Item View Item