THREE INDAH SARY, 12402183077 (2022) PENGARUH KUALITAS JASA, VARIASI LAYANAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN JASA PENGIRIMAN BARANG PT. POS INDONESIA CABANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (324kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (615kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (690kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (651kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (444kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Jasa, Variasi Layanan, dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pemilihan Jasa Pengiriman Barang PT.Pos Indonesia Cabang Tulunagung” ini ditulis oleh Three Indah Sary, NIM. 12402183077, dengan pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingginya kebutuhan masyarakat akan jasa pengiriman barang. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah perusahaan yang melebarkan sayap di bidang pengiriman barang. Bukan hanya perusahaan swasta saja, namun Pos Indonesia selaku perusahaan milik negara juga turut serta berbenah diri dan menerapkan sejumlah kemudahan di dalam layanan pengiriman barang. Hal ini karena tingginya tingkat persaingan yang terjadi di antara perusahaan ekspedisi di Indonesia. Maraknya situs belanja online dan tingginya transaksi yang terjadi, membuat peluang bisnis pengiriman barang berkembang menjadi jauh lebih cepat. Sehingga dominasi pos yang banyak dikelola oleh pemerintah, semakin mendapatkan tantangan terbuka dari para pemain swasta. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu: (1) Apakah kualitas jasa berpengaruh terhadap keputusan pemilihan jasa pengiriman barang? (2) Apakah variasi layanan berpengaruh terhadap keputusan pemilihan jasa pengiriman barang? (3) Apakah kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pemilihan jasa pengiriman barang ? (4) Apakah kualitas jasa, variasi layanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pemilihan jasa pengiriman barang ? Penelitian ini menggunakan jenis penelitin korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode accidental sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 96 responden, yaitu seluruh Pelanggan yang yang menggunakan layanan jasa Pos. Tahap selanjutya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah, sehingga menghasilkan persamaan regeresi: Y=3,438 + 0,128X1 - 0,013X2 + 0,324X3 Hasil penelitian ini menujukkan: (1) variabel kualitas jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan jasa pengiriman barang. Berdasarkan uji t diperoleh nilai t hitung sebesar 2,100 lebih dari 1,9850 (2) variabel variasi layanan memiliki arah negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pemilihan jasa pengiriman barang. Dan diperoleh nilai t hitung -0,116 kurang dari 1,9850 (3) variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan jasa pengiriman barang. Dan diperoleh nilai t hitung sebesar 4,873 lebih dari 1, 9850. (4) melalui uji F diperoleh nilai f tabel sebesar 2,70 sedangkan nilai f hitung sebesar 17,750 sehingga dapat diketahui bahwa variabel kualitas jasa, variasi layanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pemilihan jasa pengiriman barang. Kata Kunci: Kualitas Jasa, Variasi Layanan, Kepuasan Pelanggan dan Keputusan Pemilihan Jasa Pengiriman Barang
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183077 THREE INDAH SARY |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 03:03 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 03:03 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29445 |
Actions (login required)
View Item |