PENGARUH FITUR SHOPEEPAYLATER, MEDIA SOSIAL DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA MANAJEMEN KEUANGAN SYARIAH UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG ANGKATAN 2018-2020

NURUL AINIYAH, 12406183011 (2022) PENGARUH FITUR SHOPEEPAYLATER, MEDIA SOSIAL DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA MANAJEMEN KEUANGAN SYARIAH UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG ANGKATAN 2018-2020. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (423kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Fitur Shopeepaylater, Media Sosial Dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2018-2020)” ini ditulis oleh Nurul Ainiyah NIM 12406183011, Pembimbing: Dr. Deny Yudiantoro, S.AP., M.M. Perilaku konsumtif pada zaman sekarang ini sangat erat kaitannya dengan konsumen pelajar atau remaja. Perilaku konsumtif muncul pada remaja dikarenakan perkembangan zaman media sosial dan banyaknya toko online yang bergabung dalam sebuah aplikasi belanja online. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk menguji menguji apakah shopeepaylater berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung tahun angkatan 2018-2020, 2) Untuk menguji apakah shopeepaylater berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung tahun angkatan 2018-2020, 3) Untuk menguji apakah gaya hidup hedonis berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung tahun angkatan 2018-2020, 4) Untuk menguji apakah shopeepaylater, media sosial dan gaya hidup hedonis berpengaruh terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung tahun angkatan 2018-2020. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa/mahasiswi aktif Manajemen Keuangan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2018-2020 yang berjumlah 1.716 mahasiswa. Sampling yang digunakan oleh penulis adalah teknik purposive sampling diperoleh 95 sampel mahasiswa. Pengumpulan data melalui kuesioner dan observasi. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilita, uji normalitas, uji multikoliniearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, dan uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Fitur shopeepay later berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. (2) Media sosial berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. (3) Gaya Hidup Hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. (4) Fitur shopeepay later, media sosial dan gaya hidup hedonis secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. Kata Kunci: Fitur shopeepay later, media sosial, gaya hidup hedonis, perilaku konsumtif mahasiswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > Kinerja Keuangan
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: 12406183011 NURUL AINIYAH
Date Deposited: 16 Aug 2022 07:01
Last Modified: 16 Aug 2022 07:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29458

Actions (login required)

View Item View Item