PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEUNGGULAN PRODUK, PROMOSI, PENGETAHUAN DAN PENDAPATAN NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH (Studi pada Bank Muamalat Indonesia KCP Kediri)

BELLA PUTRI ANGELINA, 12401173548 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEUNGGULAN PRODUK, PROMOSI, PENGETAHUAN DAN PENDAPATAN NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH (Studi pada Bank Muamalat Indonesia KCP Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (692kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (860kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (440kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul "Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keunggulan Produk, Promosi, Pengetahuan, dan Pendapatan Nasabah terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Pembiayaan Murabahah pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Kediri" yang ditulis oleh Bella Putri Angelina, NIM. 12401173548, yang dibimbing oleh Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh adanya permasalahan pada tingkat kesadaran perbankan syariah terhadap pentingnya perbaikan produk murabahah dan memberikan informasi yang jelas serta dapat memenuhi keinginan konsumen atau nasabah merupakan hal yang sangat penting dalam memasarkan produk-produk lembaga keuangan syariah khususnya Bank Muamalat Indonesia. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk: 1) Menguji pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan murabahah; 2) Menguji pengaruh signifikan keunggulan produk terhadap keputusan nasabah dalam memilih pembiayaan murabahah; 3) Menguji pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan murabahah; 4) Menguji pengaruh signifikan pengetahuan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan murabahah; 5) Menguji pengaruh signifikan pendapatan nasabah terhadap keputusan nasabah dalam memilih pembiayaan murabahah; 6) Menguji pengaruh signifikan kualitas pelayanan, keungulan produk, promosi, pengetahuan, dan pendapatan nasabah terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan murabahah. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Penelitian ini menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data melalui observasi serta penyebaran angket secara langsung. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Pengujian data menggunakan analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan murabahah; 2) Keunggulan produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan murabahah; 3) Promosi berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih pembiayaan murabahah pada; 4) Pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih pembiayaan murabahah; 5) Pendapatan nasabah berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih pembiayaan murabahah; 6) Kualitas pelayanan, keunggulan produk, promosi, pengetahuan, dan pendapatan nasabah berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih pembiayaan murabahah. Pihak Bank Muamalat Indonesia KCP Kediri sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan kompetensi pegawai yang berkaitan dengan kualitas pelayanan, keunggulan produk, promosi, dan pengetahuan untuk nasabah serta memperhatikan kembali terkait promosi agar lebih aktif menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk murabahah. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Keunggulan Produk, Promosi, Pengetahuan, Pendapatan Nasabah dan Keputusan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173548 BELLA PUTRI ANGELINA
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:06
Last Modified: 16 Aug 2022 03:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29534

Actions (login required)

View Item View Item