HANI FITRIAH AGUSTIN, 12401183109 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN MOTIVASI MENJAUHI RIBA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA DI BMT ISTIQOMAH DAN BMT MUAMALAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (467kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (717kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (436kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (432kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Motivasi Menjauhi Riba Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di BMT Istiqomah dan BMT Muamalah Tulungagung” yang ditulis oleh Hani Fitriah Agustin, NIM 12401183109, dengan dosen pembimbing Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan seseorang dalam bertransaksi dengan lembaga keuangan dimana mereka akan mempertimbangkan banyak hal dalam memutuskan menjadi anggota dari sebuah lembaga, seperti di BMT Istiqomah dan BMT Muamalah Tulungagung. Kedua BMT memiliki perkembangan jumlah nasabah yang begitu pesat, ditengah pesaingan yang juga semakin ketat di tengah-tengah perkotaan. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah dan BMT Muamalah Tulungagung, (2) untuk menguji pengaruh kualitas produk terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah dan BMT Muamalah Tulungagung (3) untuk menguji pengaruh motivasi menjauhi riba terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah dan BMT Muamalah Tulungagung (4) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan motivasi menjauhi riba terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah dan BMT Muamalah Tulungagung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif jenis asosiatif, dengan populasi jumlah anggota di BMT Istiqomah dan BMT Muamalah. pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin diperoleh data responden untuk BMT Istiqomah 99 responden dan BMT Muamalah 98 responden. Sumber data primer yang digunakan adalah angket dengan pengukurran skala likert. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik isidental sampling, dan analisis hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kualitas pelayanan di BMT Istiqomah dan BMT Muamalah berpengaruh positif dan signifikan, (2) kualitas produk di BMT Istiqomah dan BMT Muamalah berpengaruh positif dan signifikan, (3) motivasi menjauhi riba di BMT Istiqomah dan BMT Muamalah berpengaruh positif dan signifikan (4) kualitas pelayanan, kualitas produk dan motivasi menjauhi riba di BMT Istiqomah dan BMT Muamalah berpengaruh positif dan signifikan Kata kunci : Kualitas Pelayanan, ,Kualitas Produk, Motivasi Menjauhi Riba, Keputusan Menjadi Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401183109 HANI FITRIAH AGUSTIN |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 04:33 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 04:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29536 |
Actions (login required)
View Item |