PENGARUH LABELISASI HALAL, BRAND IMAGE DAN BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK ESQA (Studi Kasus Pada Toko Sofhia by Me)

CHINTYA EKA RISKAWATI, 12402183240 (2022) PENGARUH LABELISASI HALAL, BRAND IMAGE DAN BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK ESQA (Studi Kasus Pada Toko Sofhia by Me). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (927kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (412kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (443kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (745kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (428kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Labelisasi Halal, Brand Image, dan Beauty Vlogger Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik ESQA (Studi Kasus pada Toko Sofhia by Me) yang ditulis oleh Chintya Eka Riskawati, NIM. 12402183240 Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Prof. Dr. Iffatin Nur, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya produk kosmetik yang menjadi salah satu alat yang sangat penting khususnya bagi para kaum wanita, karena penggunaan kosmetik digunakan untuk menunjang penampilan. Banyaknya produk kosmetik yang beredar di pasaran bisa memengaruhi minat beli seseorang. Oleh sebab itu, para wanita dihadapkan pada berbagai faktor dalam melakukan minat beli antara lain adanya Labelisasi Halal, Brand Image, dan Beauty Vlogger. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal terhadap minat beli kosmetik ESQA pada Toko Sofhia by Me. 2) Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap minat beli kosmetik ESQA pada Toko Sofhia by Me. 3) Untuk mengetahui pengaruh beauty vlogger terhadap minat beli kosmetik ESQA pada Toko Sofhia by Me. 4) Untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal, brand image dan beauty vlogger terhadap minat beli kosmetik ESQA pada Toko Sofhia by Me. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif dengan jenis penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden konsumen kosmetik ESQA pada Toko Sofhia by Me sebanyak 100 responden. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 21.0 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kosmetik ESQA pada Toko Sofhia by Me, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kosmetik ESQA pada Toko Sofhia by Me dan beauty vlogger juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kosmetik ESQA pada Toko Sofhia by Me. Sedangkan secara simultan labelisasi halal, brand image dan beauty vlogger berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kosmetik ESQA pada Toko Sofhia by Me dengan total pengaruh sebesar 64%. Peneliti selanjutnya disarankan dapat meneliti faktor lain yang dapat mempengaruhi minat pembelian seperti pelayanan dan diskon. Hal ini diharapkan agar dalam penelitian selanjutnya dapat lebih maksimal dan berwawasan lebih luas. Kata Kunci: Beauty Vlogger, Brand Image, Labelisasi Halal, Minat Beli.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183240 CHINTYA EKA RISKAWATI
Date Deposited: 18 Aug 2022 03:45
Last Modified: 18 Aug 2022 03:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29590

Actions (login required)

View Item View Item