STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT ANGGOTA TERHADAP PRODUK SIMPANAN QURBAN (Studi Kasus Di BMT Rizwa Manba’ul Ulum Tulungagung dan BMT NUsantara Umat Mandiri Tulungagung )

SABELA SASA PUTRI NABELA, 12401183038 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT ANGGOTA TERHADAP PRODUK SIMPANAN QURBAN (Studi Kasus Di BMT Rizwa Manba’ul Ulum Tulungagung dan BMT NUsantara Umat Mandiri Tulungagung ). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul ”Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Anggota Terhadap Produk Simpanan Qurban (studi kasus di BMT Rizwa Manba’ul Ulum Tulungagung dan BMT NUsantara Umat Mandiri Tulungagung)” ini ditulis oleh Sabela Sasa Putri Nabela, NIM. 12401183038, Pembimbing Prof. Dr. Ngainun Naim, M.HI. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keinginan masyarakat terhadap ibadahnya. Lembaga Keuangan Syariah ialah sebagai salah satu wujud perkembangan masyarakat dalam kegiatan ekonominya dengan menganut prisip syariah. Strategi pemasaran sangatlah penting bagi perusahaan. Adanya strategi pemasaran akan dapat mengukur keberhasilannya dalam usaha yang dijalaninya. Dalam usaha pastinya ada kendala yang dialaminya, namun sebaliknya seberat kedala yang ada pasti ada solusi atau upaya dalam mengatasinya. Pada hal tersebut pihak Lembaga harus bisa mempetahankan produk dan mestabilkan kondisi agar tidak mengalami kebangkrutan. Pada penelitian ini terdapat tiga pertanyaan peneliti yaitu bagaimana cara pemasaran serta kendala yang dihadapi sekaligus upaya dalam mengatasi kendala dalam meningkatkan minat anggota terhadap produk simpanan qurban. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk memahami makna dari cara pemasaran dalam meningkatkan minat anggota terhadap produk simpanan qurban. (2) untuk memahami makna dari kendala yang dihadapi saat melakukan pemasaran dalam meningkatkan minat anggota terhadap produk simpanan qurban. (3) untuk memahami makna dari upaya mengatasi kendala yang dihadapi dalam meningkatkan minat anggota terhadap produk simpanan qurban. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Dengan sumber data yang diperoleh dari hasil wawancara dan survey ke lapangan. Data Primer diperoleh dari lokasi penelitian dengan melakukan wawancara langsung. Sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur salah satunya seperti buku. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu (1) cara pemasaran dalam meningkatkan minat anggota terhadap produk simpanan qurban menggunakan aspek bauran pemasaran yang disebut dengan 7P. (2) Kendala yang hadapi saat melakukan pemasaran dalam meningkatkan minat anggota terhadap produk simpanan qurban yakni kurangnya pemahaman masyarakat terkait qurban. (3) Upaya mengatasi kendala dalam meningkatkan minat anggota terhadap produk simpanan qurban yaitu dengan cara bersosialisasi karena dengan cara tersebut akan memberikan pengertian kepada anggota. Kata kunci: Strategi, Pemasarann, Minat, Simpanan Qurban

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Baitul Maal wat Tamwil
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401183038 SABELA SASA PUTRI NABELA
Date Deposited: 18 Aug 2022 02:46
Last Modified: 18 Aug 2022 02:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29599

Actions (login required)

View Item View Item