DEWI PUTRISARI, 12402183339 (2022) PENGARUH HARGA, FAKTOR EMOSIONAL, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK MINUMAN NYOKLAT KLASIK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (357kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (419kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (419kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (303kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Faktor Emosional, Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Minuman Nyoklat Klasik” ini ditulis oleh Dewi Putrisari, NIM. 12402183339, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Prof. Dr. Iffatin Nur, M.Ag. Tingkat persaingan diantara usaha perdagangan utamanya produk minuman yang semakin pesat menjadikan kepuasan konsumen menjadi prioritas utama untuk sebuah usaha. Salah satu cara agar untuk mewujudkan keberhasilan serta mempertahankan usaha dalam persaingan tersebut adalah dengan memberikan kepuasan kepada para konsumen dengan meningkatkan strategi harga, faktor emosional, kepercayaan dan kualitas pelayanan agar para konsumen tidak beralih ke brand lain dan tetap memilih produknya sebagai pilihan utama. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Produk Minuman Nyoklat Klasik? (2) Apakah variabel faktor emosional berpengaruh signifikan terhadap terhadap kepuasan konsumen Produk Minuman Nyoklat Klasik? (3) Apakah variabel kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap terhadap kepuasan konsumen Produk Minuman Nyoklat Klasik? (4) Apakah variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap terhadap kepuasan konsumen Produk Minuman Nyoklat Klasik? (5) Apakah variabel harga, faktor emosional, kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen Produk Minuman Nyoklat Klasik? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Dalam penelitian ini jenis data yang digunakan adalah data primer, dengan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 responden dan pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2) variabel faktor emosional pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3) variabel kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, (4) variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen secara parsial. Sedangkan (5) hasil pengujian secara simultan terdapat pengaruh secara signifikan variabel harga, faktor emosional, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji determinasi diketahui nilai adjusted R square kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel independen, yaitu harga, faktor emosional, kepercayaan dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Kualitas Produk |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183339 Dewi Putrisari |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 03:47 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 03:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29609 |
Actions (login required)
View Item |