STRATEGI PROMOSI RESTORAN DAPUR KING TULUNGAGUNG DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

ALIF MUHAMMAD SHODIKIN, 12402183244 (2022) STRATEGI PROMOSI RESTORAN DAPUR KING TULUNGAGUNG DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Strategi Promosi Restoran Dapur King Tulungagung dalam Meningkatkan Omset Pendapatan menurut Perspektif Islam”, ditulis oleh Alif Muhammad Shodikin, NIM 12402183244, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Suminto, M.Pd.I. Restoran Dapur King berdiri sejak 2013 di Kelurahan Bago Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung yang dikelola oleh bapak Yudha selaku manajer restoran. Sejak datangnya pandemi covid-19, sampai pandemi berakhir, omset pendapatan Restoran Dapur King Tulungagung tidak dapat mencapai target yang dituju. Implementasi dari strategi promosi yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan omset pendapatan yang sesuai dengan perspektif Islam. Berdasarkan latar belakang tersebut maka dapat diambil fokus penelitian yaitu: 1) Bagaimana perencanaan strategi promosi Restoran Dapur King Tulungagung dalam Meningkatkan Omset Pendapatan menurut Perspektif Islam? 2) Bagaimana implementasi strategi promosi Restoran Dapur King Tulungagung dalam Meningkatkan Omset Pendapatan menurut Perspektif Islam? 3) Bagaimana evaluasi dan tindaklanjut strategi promosi Restoran Dapur King Tulungagung dalam Meningkatkan Omset Pendapatan menurut Perspektif Islam? Pendekatan yang digunakan oleh peneliti yaitu pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif. Adapun data primer diperoleh dari wawancara dengan informan yang sudah ditetapkan kemudian diolah dan dianalisis oleh peneliti secara langsung. Sedangkan data sekunder diperoleh dari jurnal, skripsi, buku. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, kondensasi data yang diperoleh, penyajian data, melakukan verifikasi atau menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu perencanaan strategi promosi Restoran Dapur King Tulungagung yang telah disesuaikan dengan kondisi restoran sehingga dalam implementasinya tidak terdapat kendala. Hal tersebut telah terbukti bahwa strategi promosi dengan perencanaan yang matang dapat memperoleh hasil yang maksimal, sehingga dapat menarik pelanggan lama dan konsumen baru. Dengan demikian, omset pendapatan Restoran Dapur King Tulungagung secara perlahan akan naik. Kata Kunci: Promosi, Strategi Promosi, Bauran Promosi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402183244 Alif Muhammad Shodikin
Date Deposited: 22 Aug 2022 02:03
Last Modified: 22 Aug 2022 02:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29687

Actions (login required)

View Item View Item