STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA PRODUK MADU ”PUTRA LEBAH” DI DESA KETANON KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG

NAWILATUL FAUZIAH MAULIDA, 12402173219 (2022) STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA PRODUK MADU ”PUTRA LEBAH” DI DESA KETANON KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (140kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Syariah Dalam Meningkatkan Daya Saing Pada Produk Madu “Putra Lebah” Di Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Nawilatul Fauziah Maulida, NIM. 12402173219 pembimbing Mochamad Chobir Sirad M.Pd.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh pemasaran Syariah produk madu “putra lebah” di Desa Ketanon dilatar belakangi oleh prospek produk madu yang memiliki pangsa pasar yang luas sehingga sangat menjanjikan digunakan sebagai peluang usaha. Namun masih banyak peternak lebah madu yang menjual madunya tanpa strategi yang matang sehingga kalah saing dengan produk madu olahan skala besar. Adapun permasalahan yang dihadapi produk madu skala umkm terutama dalam bidang pemasaran diantaranya kualitas produk madu, penetapan harga, distribusi dan promosi produk madu. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif, sedangkan sumber data yang diperoleh dari pengamatan melalui observasi, wawancara dan serta dokumentasi. Sedangkan teknik analisis yang digunakan melalui tahap pemilihan hal pokok dan hal penting, serta triangulasi data yang diperoleh di lapangan, sehingga pemaparan data bisa dipahami pada kasus yang pada saat itu diteliti. Terakhir dengan menyimpulkan memperoleh tujuan dari penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Penerapan strategi pemasaran Syariah dalam meningkatkan daya saing pada produk madu Putra Lebah sudah dapat berkembang menjadi berbegai jenis madu. 2) Hambatan strategi dalam strategi pemasaran pemasaran Syariah produk madu Putra Lebah yaitu: kurangnya kualitas dan kuantitas SDM, iklim dan cuaca tidak menentu, promosi produk penggunaan media sosial belum dimanfaatkan secara maksimal, persaingan harga pasar yang sangat berpengaruh madu Putra Lebah. Kata kunci: Strategi, Pemasaran, Pemasaran Syariah, Madu

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173219 NAWILATUL FAUZIAH MAULIDA
Date Deposited: 30 Aug 2022 04:07
Last Modified: 30 Aug 2022 04:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29706

Actions (login required)

View Item View Item