PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN EMPING MLINJO DI UD. AL MUBAROK DESA POJOK KECAMATAN NGANTRU KABUPATEN TULUNGAGUNG

AHMAD ZAINUL MUZAQI, 12402183361 (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN EMPING MLINJO DI UD. AL MUBAROK DESA POJOK KECAMATAN NGANTRU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (583kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (348kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (788kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (476kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (454kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Emping Mlinjo Di UD. Al Mubarok Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Ahmad Zainul Muzaqi, NIM. 12402183361 pembimbing Dr. Ali Mauludi AC, M.A. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan usaha yang semakin ketat. Produsen harus bekerja keras untuk dapat bertahan dalam persaingan yang ada dengan tujuan memberikan kepuasan kepada para konsumennya. Namun tentunya dalam melakukan aktivitas tersebut harus disesuaikan dengan ajaran agama Islam yang banyak tertuang didalam ayat Al- Qur’an salah satunya yakni dengan menghindari segala macam penipuan, ketidak jujuran, ketidak adilan, dan perilaku lainnya yang dapat merugikan salah satu dari pihak produsen maupun konsumen. Dalam hal ini produsen berperan penting dalam menjaga persaingan yang sesuai dengan ajaran agama Islam. Dan juga menjaga kepuasan konsumennya dengan memberikan harga, dan kualitas produk sesuai dengan apa yang diinginkan oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) menguji pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen, 2) menguji pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, 3) menguji pengaruh yang simultan antara harga, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh warga Desa Pojok, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung yang pernah melakukan pembelian produk sebanyak lebih dari satu kali dalam satu tahun terakhir. Dalam penelitian ini, teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Besaran sampel dalam penelitian ini ditetapkan menggunakan rumus Slovin dengan hasil perhitungan sebesar 80 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Variabel harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, 2) variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, 3) variabel harga, dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap variabel kepuasan konsumen. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183361 Ahmad Zainul Muzaqi
Date Deposited: 22 Aug 2022 02:41
Last Modified: 22 Aug 2022 02:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29713

Actions (login required)

View Item View Item