PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Toko Pertanian I-El Jaya di Desa Kunir Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar)

BASTANJA ARJU NABULA, 12405183173 (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Toko Pertanian I-El Jaya di Desa Kunir Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (486kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (934kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (272kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena masih jarang generasi muda yang tertarik dengan usaha agribisnis terutama toko pertanian, dan mayoritas di desa kunir penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Toko pertanian I-el jaya adalah salah satu toko yang terjun dalam bidang pertanian saat ini. Agar dapat bersaing dengan kompetitornya, Toko pertanian I-el jaya harus mampu melakukan strategi untuk memperkenalkan produk yang ditawarkan kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, harga, dan promosi dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuisioner yang disebar pada konsumen yang telah membeli produk pertanian di toko pertanian I-EL jaya.. Data kuisioner dianalisis menggunakan Smart-PLS 3.3.9 dengan melakukan pengujian measurement model (outer model), structural model (inner model), uji hipotesis berdasarkan metode bootstrapping. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1). Kualitas Produk berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Toko Pertanian I El jaya 2). Kualitas Produk berpengaruh signifikan Terhadap Minat Beli Toko Pertanian I El jaya 3). Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Toko Pertanian I El jaya 4). Harga berpengaruh signifikan Terhadap Minat Beli Toko Pertanian I El jaya 5). Promosi tidak berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Toko Pertanian I El jaya 6). Promosi tidak berpengaruh signifikan Terhadap Minat Beli Toko Pertanian I El jaya 7). Minat Beli berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Toko Pertanian I El jaya 8).Kualitas Produk berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Toko Pertanian I El jaya 9). Harga berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Toko Pertanian I El jaya 10). Promosi tidak berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Toko Pertanian I El jaya. Meskipun masih terbilang belum lama berdiri toko pertanian I-EL Jaya sudah menjadi tujuan utama para petani membeli produk- produk pertanian. Untuk kepentingan riset berikutnya perlu memperluas variabel penelitian yaitu menambahkan bauran pemasaran lainnyanya yang belum peneliti angkat dalam penelitian ini yaitu tempat, orang, proses dan tampilan fisik Dengan menambahkan variabel-variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Riset dengan menggunakan variabel lain pada objek toko pertanian akan menemukan pola yang bebeda didasari atas perbedaan budaya. Kata kunci: Analisis Mediasi, Petani, Pemasaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183173 Bastanja Arju Nabula
Date Deposited: 31 Aug 2022 02:46
Last Modified: 31 Aug 2022 02:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29744

Actions (login required)

View Item View Item