ANALISIS PENGARUH PERSEPSI, PENGETAHUAN, DAN LOKASI TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiwa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

ALIF MENAWAN AYU PUTRI, 12401173358 (2022) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI, PENGETAHUAN, DAN LOKASI TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiwa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (965kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (264kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (419kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (324kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul ―Analisis Pengaruh Persepsi, Pengetahuan, Dan Lokasi Terhadap Minat Memilih Produk Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung‖ ini ditulis oleh Alif Menawan Ayu Putri, nim. 12401173358, Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing : Muhammad Aqim Adlan,S.Ag. S.Pd,. M.E.I Latar belakang penelitian ini berasal dari fenomena perkembangan dunia perbankan syariah dalam meng eksploitasi produk perbankan mereka yang mana banyak sekali bermunculan produk yang inovatif dan menarik yang menjawab keperluan nasabah. Dalam system pendidikan dalam fakultas yang dekat dengan dunia lembaga keuangan yaitu pada fakultas ekonomi dan bisnis islam yang mana didalamnya memuat beberapa mata kuliah yang bersinggungan langsung dengan dunia perbankan yang bercorak syariah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana pengaruh persepsi terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dalam memilih produk perbankan syariah? (2) bagaimana pengaruh pengetahuan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dalam memilih produk perbankan syariah? (3) bagaimana pengaruh lokasi terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dalam memilih produk perbankan syariah? (4) bagaimana pengaruh persepsi, pengetahuan dan lokasi secara bersama-sama mempengaruhi minat mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Dalam memilih produk perbankan syariah? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teori slovin dari jumlah populasi sebanyak 17.287 dan menghasilkan sebanyak 99 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner atau angket dengan menggunakan skala pengukuran likert. Adapun analisis data yang digunakan meliputi (1) uji validitas dan reliabilitas, (2) uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskesdastisitas, (3) uji regresi liniear berganda, (4) uji hipotesis yang meliputi uji t dan uji f dan uji r2. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) persepsi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dalam memilih produk perbankan syariah, (2) pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dalam memilih produk perbankan syariah, (3) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dalam memilih produk perbankan syariah, (4) persepsi, pengetahuan, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Dalam Memilih Produk Perbankan Syariah. Kata kunci : Persepsi, Pengetahuan, Lokasi, Bank Syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173358 ALIF MENAWAN AYU PUTRI
Date Deposited: 23 Aug 2022 05:58
Last Modified: 23 Aug 2022 05:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29808

Actions (login required)

View Item View Item