ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS UNTUK MEMINIMALISIR KERUSAKAN PRODUK (Studi Kasus pada Usaha Dagang Pari Tunggal Desa Senden Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri)

DHILLA PARADHILLUKA PUTRA, 12405183403 (2022) ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS UNTUK MEMINIMALISIR KERUSAKAN PRODUK (Studi Kasus pada Usaha Dagang Pari Tunggal Desa Senden Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (127kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (831kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Pengendalian Kualitas untuk Meminimalisir Kerusakan Produk (Studi Kasus Pada Usaha Dagang Pari Tunggal Desa Senden Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri)” ini ditulis oleh Dhilla Paradhilluka Putra, NIM. 12405183403, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, pembimbing Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag. Penelitian ini ditalarbelakangi oleh banyaknya pelaku usaha yang turun pada komuditas beras membuat persaingan usaha pada komuditas beras semakin ketat. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penggilingan beras adalah UD. Pari Tunggal. UD. Pari Tunggal merupakan perusahaan yang melakukan pengendalian pada proses produksinya. Tujuan pengendalian kualitas proses produksi yaitu menjamin proses produksi yang dijalankan sesuai dengan apa yang sudah perusahaan rencanakan dan meminimalkan segala resiko yang terjadi. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana pengendalian kualitas untuk meminimalisir kerusakan produk di UD. Pari Tunggal Desa Senden Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri (2) Apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pengendalian kualitas untuk meminimalisir kerusakan produk di UD. Pari Tunggal Desa Senden Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri (3) Bagaimana upaya mengatasi hambatan dalam pengendalian kualitas untuk meminimalisir kerusakan produk di UD. Pari Tunggal Desa Senden Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data penelitian menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan diagram sebab akibat untuk mengetahui faktor penyebab kerusakan produk. Pengecekan keabsahan data menggunakan uji triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Proses pengendalian kualitas di UD. Pari Tunggal terbagi menjadi tiga tahap, yaitu : Proses pengendalian bahan baku, Proses pengendalian proses produksi dan proses pengendalian produk akhir. (2) Terdapat 13 akar permasalahan dalam pengendalian kualitas dikategorikan menjadi 5 faktor meliputi man, machine, method, material, dan money. (3) Terdapat 12 upaya untuk mengatasi hambatan dalam pengendalian kualitas untuk meminimalisir kerusakan produk. Kata Kunci : Pengendalian Kualitas, Kerusakan Produk.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183403 DHILLA PARADHILLUKA PUTRA
Date Deposited: 24 Aug 2022 07:25
Last Modified: 24 Aug 2022 07:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29907

Actions (login required)

View Item View Item