ANALISIS STRATEGI E-MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA USAHA REAL MIX COFFEE JABANG KRAS KEDIRI

MUHAMMAD FAJRULFALAH ASSAROFI, 12405183137 (2022) ANALISIS STRATEGI E-MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA USAHA REAL MIX COFFEE JABANG KRAS KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (551kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Strategi E-Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Pada Usaha Real Mix Coffee Jabang Kras Kediri” ini ditulis oleh Muhammad Fajrulfalah Assarofi, NIM. 12405183137, pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin maraknya konsumen yang memesan makanan cepat saji melalui media sosial. Dengan munculnya internet perkembangan pemasaran akan menuju level yang baru. Pemasaran melalui internet ini biasa disebut dengan E-Marketing. Dalam penelitian ini membahas mengenai strategi E-Marketing yang dilakukan oleh Real Mix Coffee Jabang Kras Kediri. Real Mix Coffee merupakan suatu usaha yang berjalan pada bidang kuliner cepat saji. Real Mix Coffee juga sukses dalam penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana analisis strategi yang digunakan oleh Real Mix Coffee yang menggunakan beberapa strategi dalam pemasaran produknya. Fokus penelitian ini yaitu, (1) Bagaimana strategi E-Marketing untuk meningkatkan penjualan produk pada usaha Real Mix Coffee? (2) Bagaimana kendala dalam penggunaan strategi E-Marketing untuk meningkatkan penjualan produk pada usaha Real Mix Coffee? (3) Bagaimana upaya untuk mengatasi kendala dari penggunaan strategi E-Marketing untuk meningkatkan penjualan produk pada usaha Real Mix Coffee? Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Data yang diambil merupakan data primer berupa hasil wawancara dan data sekunder berupa dokumen. Dimana teknik pengumpulan data dalam metode ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengumpulan data yang paling berpengaruh adalah dari hasil wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Strategi E-Marketing untuk meningkatkan penjualan produk pada usaha Real Mix Coffee menggunakan tiga strategi utama yaitu (a) pemasaran melalui media sosial yaitu Facebook dan Instagram (b) pemasaran melalui pesan singkat berupa WhatsApp. (c) pemasaran melalui e-mail. (2) Kendala dalam penggunaan strategi E-Marketing untuk meningkatkan penjualan produk pada usaha Real Mix Coffee adalah dibutuhkannya waktu yang cukup lama dalam pengeditan foto atau video yang akan dijadikan objek promosi dan wabah Covid 19 yang juga menghambat dalam proses penjualan secara offline. (3) Upaya untuk mengatasi kendala dari penggunaan strategi E-Marketing untuk meningkatkan penjualan produk pada usaha Real Mix Coffee adalah dengan saling bekerja sama antar karyawan dalam proses E-Marketing sedangkan dalam kendala Covid 19 adalah dengan membuka stand yang disebar di berbagai desa sekitar lokasi usaha Real Mix Coffee. Kata Kunci: Strategi, E-Marketing, Peningkatan Penjualan Produk.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183137 MUHAMMAD FAJRULFALAH ASSAROFI
Date Deposited: 24 Aug 2022 08:01
Last Modified: 24 Aug 2022 08:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29909

Actions (login required)

View Item View Item