GANGGA, 12402183084 (2022) STRATEGI BISNIS TAHU UD. TAHU MEKAR DESA SUMBERJO KULON KECAMATAN NGUNUT KABUPATEN TULUNGAGUNG DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN MENURUT PERSPEKTIF ISLAM. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (22MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (69kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (21kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Strategi Bisnis Tahu UD. Tahu Mekar Desa Kulon Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Menurut Perspektif Islam”, penelitian ini dilakukan oleh Gangga, Nim 12402183084, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan pembimbing bapak Moh. Rois Abin, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh UMKM UD. Tahu Mekar yang berada di desa sumberjo kulon, kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Yang dimana penelitian ini memfokuskan tentang strategi bisnis tahu dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. adapun strategi yang telah digunakan yakni memakai strategi dagang Nabi Muhammad SAW diantaranya siddiq (kejujuran), amanah, tabligh (penyampaian), fathonah (kecerdasan). Dengan menggunakan strategi ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dengan cara mencontoh sikap bisnis dari Rosulullah. Adapun fokus penelitian ini bagaimana (Implementasi dan Kendala Implementasi) bisnis Tahu UD. Tahu Mekar sehingga memunculkan pertanyaan penelitian :(1) Bagaimana implementasi bisnis UD. Tahu Mekar dalam meningkatkan kepuasan pelanggan menurut perspektif Islam, (2) Bagaimana Kendala Implementasi bisnis UD. Tahu Mekar dalam meningkatkan kepuasan pelanggan menurut perspektif Islam. Penelitian ini menggunakan kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang dimana pendekatan deskriptif ini sebagai pemecahan masalah yang bersifat menggambarkan suatu objek yang akan diteliti. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer dan skunder. Adapun data primer yang diperoleh dari lembaga yang diteliti kemudian diambil dan diolah sendiri oleh peneliti yang diteliti secara langsung, sedangkan data sekuder yang diperoleh dari buku, jurnal serta dari skripsi terdahulu. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara observasi dan wawancara serta dokumentasi. Teknik analisi data yang dilakukan yaitu dengan penyajian data, redukasi data atau merangkum data yang diperoleh serta dengan verifikasi data atau langkah terakhir dari pengumpulan data yang telah didapat. Hasil dari penelitian ini dimana UD. Tahu Mekar menggutamakan kinerja karyawan dan resellernya, serta UD. Tahu Mekar ini menambah produk tahu yang awalnya hanya 3 varian ukuran tahu sekarang menambah dengan 4 varian ukuran, dengan menambah varian ini dapat meningkatkan kepuasan konsumen dengan cara ini juga dapat meningkatkan penjualan tahunya. Kata Kunci: Strategi Bisnis, Varian Produk Tahu, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | STRATEGI B 12402183084 Gangga |
Date Deposited: | 25 Aug 2022 02:06 |
Last Modified: | 25 Aug 2022 02:06 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30154 |
Actions (login required)
View Item |