MUHAMAD KANZU ILMI GHODAFI, 12405183445 (2022) STRATEGI DIFERENSIASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada UMKM Vico Donut’s Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (159kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Diferensiasi Produk dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus pada UMKM Vico Donut’s Tulungagung)” ini ditulis oleh Muhammad Kanzu Ilmi Ghodafi NIM: 12405183445, pembimbing Dr Sutopo, M. Pd. Latar belakang penelitian ini yaitu di era kini seluruh aspek kehidupan serba modern, tak terkecuali pada aspek bisnis, sehingga untuk dapat bersaing dengan perusahaan atau industri bakery yang lain perlu adanya strategi khusus dan tepat untuk mengatasi setiap tantangan yang mungkin muncul. Olеh kаrеnа itu, Vico Donut’s Tulungagung harus dapat memilih dan menerapkan strategi dengan tepat dengan memperhatikan kemampuan perusahaannya. Berdasarkan latar belakang di atas maka pеnеliti mеmilih judul skripsi sеbаgаi bеrikut: “Strategi Diferensiasi Produk dalam Meningkatkan Volume Penjualan”. Adapun tujuan dari penelitian ini: 1) Untuk menjelaskan strategi diferensiasi produk Vico Donut’s Tulungagung 2) Untuk menjelaskan dampak strategi diferensiasi produk dalam penjualan Vico Donut’s Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi lapangan (field research). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data yang digunakan adalah perpanjangan pengamatan dalam penelitian serta triangulasi. Hasil penelitian ini yaitu: 1) Penerapan strategi diferensiasi produk Vico Donut’s Tulungagung yaitu menekankan pada sembilan aspek di antaranya; Bentuk, Kelengkapan, Kualitas Kinerja, Kualitas Kesesuaian, Ketahanan, Keandalan, Kemudahan Perbaikan, Gaya, dan Rancangan/Desain. 2) Dari strategi diferensiasi produk yang diterapkan oleh pengelola Vico Donut’s Tulungagung membawa dampak yang positif yaitu kenaikan hasil penjualan produk Vico. Hal ini dapat dilihat dari grafik penjualan yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, dan didukung juga oleh sistem penjualan yang mengikuti perkembangan zaman (offline dan online). Kata kunci: Strategi Diferensiasi Produk, Penjualan, UMKM, dan Vico Donut’s Tulungagung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183421 MUHAMAD KANZU ILMI GHODAFI |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 04:57 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 04:57 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30193 |
Actions (login required)
View Item |