STRATEGI DIFERENSIASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada UMKM Vico Donut’s Tulungagung)

MUHAMAD KANZU ILMI GHODAFI, 12405183445 (2022) STRATEGI DIFERENSIASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada UMKM Vico Donut’s Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (159kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Diferensiasi Produk dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus pada UMKM Vico Donut’s Tulungagung)” ini ditulis oleh Muhammad Kanzu Ilmi Ghodafi NIM: 12405183445, pembimbing Dr Sutopo, M. Pd. Latar belakang penelitian ini yaitu di era kini seluruh aspek kehidupan serba modern, tak terkecuali pada aspek bisnis, sehingga untuk dapat bersaing dengan perusahaan atau industri bakery yang lain perlu adanya strategi khusus dan tepat untuk mengatasi setiap tantangan yang mungkin muncul. Olеh kаrеnа itu, Vico Donut’s Tulungagung harus dapat memilih dan menerapkan strategi dengan tepat dengan memperhatikan kemampuan perusahaannya. Berdasarkan latar belakang di atas maka pеnеliti mеmilih judul skripsi sеbаgаi bеrikut: “Strategi Diferensiasi Produk dalam Meningkatkan Volume Penjualan”. Adapun tujuan dari penelitian ini: 1) Untuk menjelaskan strategi diferensiasi produk Vico Donut’s Tulungagung 2) Untuk menjelaskan dampak strategi diferensiasi produk dalam penjualan Vico Donut’s Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi lapangan (field research). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data yang digunakan adalah perpanjangan pengamatan dalam penelitian serta triangulasi. Hasil penelitian ini yaitu: 1) Penerapan strategi diferensiasi produk Vico Donut’s Tulungagung yaitu menekankan pada sembilan aspek di antaranya; Bentuk, Kelengkapan, Kualitas Kinerja, Kualitas Kesesuaian, Ketahanan, Keandalan, Kemudahan Perbaikan, Gaya, dan Rancangan/Desain. 2) Dari strategi diferensiasi produk yang diterapkan oleh pengelola Vico Donut’s Tulungagung membawa dampak yang positif yaitu kenaikan hasil penjualan produk Vico. Hal ini dapat dilihat dari grafik penjualan yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, dan didukung juga oleh sistem penjualan yang mengikuti perkembangan zaman (offline dan online). Kata kunci: Strategi Diferensiasi Produk, Penjualan, UMKM, dan Vico Donut’s Tulungagung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183421 MUHAMAD KANZU ILMI GHODAFI
Date Deposited: 05 Sep 2022 04:57
Last Modified: 05 Sep 2022 04:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30193

Actions (login required)

View Item View Item