ENI NUR FITRIANI, 17501164006 (2018) STRATEGI MEMBANGUN BRAND IMAGE DALAM MENINGKATAKAN DAYA SAING LEMBAGA PENDIDIKAN (Studi Multi Situs di MTsN 1 Tulungagung Dan MTsN 2 Tulungagung). [ Thesis ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (701kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (277kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (892kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (120kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB) |
Abstract
ABSTRAK Tesis dengan judul “Strategi Membangun Brand Image dalam Meningkatkan Daya Saing Lembaga Pendidikan (Studi Multi Situs MTsN 1 Tulungagung dan MTsN 2 Tulungagung)” ini ditulis oleh Eni Nur Fitriani dengan dibimbing oleh Dr.Hj. Sulistyorini, M. Ag dan Dr. Ahmad Tanzeh, M. Pd. I. Kata Kunci: Brand Image, Daya Saing Lembaga Pendidikan. Penelitian dalam tesis ini dilatar belakangi oleh era global akan pentingnya kemandirian dan daya saing yang dimiliki oleh lembaga-lembaga pendidikan. Kemampuan dalam bersaing sebuah lembaga tentunya membutuh kan brand image yang tinggi. Untuk membentuk brand image lembaga tentunya dengan merencanakan sebuah program madrasah, kemudian melaksanakan program semaaksimal mungkin, juga melakukan evaluasi terhadap program yang telah dijalankan. Dengan begitu dapat tercipta produk unggul dan dapat meningkatkan daya saing lembaga. Pertanyaan penelitian dalam tesis ini adalah (1) Bagaimana strategi perencanaan membangun brand image dalam meningkatkan daya saing lembaga pendidikan di MTsN 1 Tulungagung dan MTsN 2 Tulungagung?; (2) Bagaimana strategi pelaksanaan membangun brand image dalam meningkatkan daya saing lembaga pendidikan di MTsN 1 Tulungagung dan MTsN 2 Tulungagung?; (3) Bagaimana strategi evaluasi membangun brand image dalam meningkatkan daya saing lembaga pendidikan di MTsN 1 Tulungagung dan MTsN 2 Tulungagung? Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi multi situs. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipan, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data individu dan analisis lintas situs. Pengecekan keabsahan data dengan credibility, transferability, dependability dan confirmability. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa: (1) Perencanaan membangun brand image dalam meningkatkan daya saing lembaga pendidikan di MTsN 1 Tulungagung dan MTsN 2 Tulungagung terbukti dari kerjasama antara warga sekolah dengan masyarakat sekitar yang utamanya wali murid dalam merencanakan program yang ada di madrasah guna memenuhi kebutuhan peserta didik; (2) Strategi pelaksanaan membangun brand image dalam meningkatkan daya saing lembaga pendidikan di MTsN 1 Tulungagung dan MTsN 2 Tulungagung terbukti dengan adanya kerja sama antra warga sekolah dengan masyarakat. Yang sama-sama punya komitmen untuk berusaha melaksanakan berbagai program yang telah ada untuk kemajuan lembaga; (3) Strategi evaluasi membangun brand image dalam meningkatkan daya saing lembaga pendidikan di MTsN 1 Tulungagung dan MTsN 2 Tulungagung tercermin dari kerja sama yang telah di ciptakan oleh kedua belah pihak yakni warga madrasah dengan masyarakat. Sehingga dalam menciptakan produk unggulan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak didik agar dalam pemenuhan fasilitas dapat terpenuhi dengan baik.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah Manajemen > Pendidikan Islam |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 17501164006 ENI NUR FITRIANI |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 03:26 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 03:26 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30253 |
Actions (login required)
View Item |