IKHA WARDIANI, 12402183008 (2022) STRATEGI PEMASARAN PRODUKSI KOSTUM PASKIBRA CV. GARUDA JAYA GARMENT DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (913kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (663kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (807kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (905kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (763kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (693kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (376kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Produksi Kostum Paskibra CV. Garuda Jaya Garment dalam Menghadapi Persaingan Usaha Menurut Perspektif Ekonomi Islam” ini ditulis oleh Ikha Wardiani, NIM 12402183008, Ekonomi Syariah, pembimbing Moh. Rois Abin, M.Pd.I. Maraknya persaingan usaha di era modern seperti sekarang ini, pengusaha diharapkan mampu mempertahankan dan meningkatkan kualitas produknya, dengan cara merencanakan dan melaksanakan strategi pemasaran dengan tepat. CV. Garuda Jaya Garment merupakan salah satu usaha yang merasakan dampak dari persaingan usaha di bidang produksi Garment dengan hasil Produk Kostum Paskibra. CV. Garuda Jaya Garment ini menggunakan strategi pemasaran 4P meliputi Product (produk), Price (harga), Promotion (promosi), Place (tempat). Fokus penelitian ini adalah, 1) Bagaimana strategi Marketing CV. Garuda Jaya Garment menurut Perspektif Ekonomi Islam? , 2) Bagaimana strategi Pemasaran CV. Garuda Jaya Garment dalam menghadapi persaingan Usaha menurut Ekonomi Islam? Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah 1) Strategi Marketing yang dilakukan CV. Garuda Jaya Garment menggunakan bauran pemasaran 4P yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), Promotion (Promosi). 2) Strategi Pemasaran dalam menghadapi persaingan usaha CV. Garuda Jaya Garment menggunakan ajaran ekonomi islam berdasarkan tauladan Rasulullah SAW yaitu Taqwa (Takwa), ‘Adl (Adil), Khidmah (Rendah Hati), Amanah (Jujur dan Terpercaya). Kata Kunci: Ekonomi Islam, Persaingan Usaha, Strategi Pemasaran
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183008 Ikha wardiani |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 13:25 |
Last Modified: | 10 Oct 2022 06:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30398 |
Actions (login required)
View Item |