STRATEGI PEMASARAN PRODUKSI KOSTUM PASKIBRA CV. GARUDA JAYA GARMENT DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

IKHA WARDIANI, 12402183008 (2022) STRATEGI PEMASARAN PRODUKSI KOSTUM PASKIBRA CV. GARUDA JAYA GARMENT DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (913kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (807kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (905kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (763kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (693kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (376kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Produksi Kostum Paskibra CV. Garuda Jaya Garment dalam Menghadapi Persaingan Usaha Menurut Perspektif Ekonomi Islam” ini ditulis oleh Ikha Wardiani, NIM 12402183008, Ekonomi Syariah, pembimbing Moh. Rois Abin, M.Pd.I. Maraknya persaingan usaha di era modern seperti sekarang ini, pengusaha diharapkan mampu mempertahankan dan meningkatkan kualitas produknya, dengan cara merencanakan dan melaksanakan strategi pemasaran dengan tepat. CV. Garuda Jaya Garment merupakan salah satu usaha yang merasakan dampak dari persaingan usaha di bidang produksi Garment dengan hasil Produk Kostum Paskibra. CV. Garuda Jaya Garment ini menggunakan strategi pemasaran 4P meliputi Product (produk), Price (harga), Promotion (promosi), Place (tempat). Fokus penelitian ini adalah, 1) Bagaimana strategi Marketing CV. Garuda Jaya Garment menurut Perspektif Ekonomi Islam? , 2) Bagaimana strategi Pemasaran CV. Garuda Jaya Garment dalam menghadapi persaingan Usaha menurut Ekonomi Islam? Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah 1) Strategi Marketing yang dilakukan CV. Garuda Jaya Garment menggunakan bauran pemasaran 4P yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), Promotion (Promosi). 2) Strategi Pemasaran dalam menghadapi persaingan usaha CV. Garuda Jaya Garment menggunakan ajaran ekonomi islam berdasarkan tauladan Rasulullah SAW yaitu Taqwa (Takwa), ‘Adl (Adil), Khidmah (Rendah Hati), Amanah (Jujur dan Terpercaya). Kata Kunci: Ekonomi Islam, Persaingan Usaha, Strategi Pemasaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183008 Ikha wardiani
Date Deposited: 13 Sep 2022 13:25
Last Modified: 10 Oct 2022 06:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30398

Actions (login required)

View Item View Item