STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA UD THRIFT SHOP DI TULUNGAGUNG

FIRDA AKHMARIS SABILA, 12405183097 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA UD THRIFT SHOP DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Judul skripsi ini adalah“ Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Produk pada UD. Thrift Shop di Tulungagung” yang ditulis oleh Firda Akhmaris Sabila, NIM 12405183097, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Ibu Nurul Fitri Ismayanti, S.E., M.E.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Setiap produsen selalu berbisnis melalui produk yang dihasilkannya agar tujuan dan sasaran perusahaannya tercapai. Produk yang dihasilkannya dapat terjual atau dibeli oleh konsumen akhir dengan tingkat harga yang memberikan keuntungan perusahaan jangka panjang. Melalui produk yang dapat dijualnya, perusahaan dapat menjamin kehidupannya atau menjaga kestabilan usahanya dan dapat berkembang. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan pada produk Thrift Shop dalam meningkatkan penjualannya. 2) Apa saja kendala dan solusi dalam melakukan strategi pemasaran pada UD. Thrift Shop di Tulungagung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan pada UD. Thrift Shop dan untuk mengetahui kendala dan solusi dalam melakukan strategi pemasaran pada UD. Thrift Shop di Tulungagung. Peneltian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi yang kemudian dilakukan analisis data dengan menggunakan teknik berupa reduksi data, penyajian data kemudian penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, 1) Penerapan strategi pemasaran dengan menggunakan strategi segmentasi pasar, targeting, positioning dan diferensiasi. Dalam penerapan segmentasi pasar, UD. Thrift Shop menyusun segmen pasar dengan 3 segmen. Diantaranya segmentasi geografis, segmentasi demografis, dan segmentasi perilaku. Penerapan strategi pemasaran ini juga bisa dijadikan sarana untuk membangun citra yang baik dimata masyarakat. 2) UD. Thrift shop sendiri juga memiliki kendala salah satunya pada harga produk yang tidak stabil, sehingga solusi yang dilakukan untuk mengantisipasi kendala tersebut yaitu dengan cara menggunakan strategi yang bagus walapun laba yang didapat ditiap produk kadang sedikit karena tidak stabilnya harga ball. Strategi yang tepat adalah dengan menggunakan media sosial agar dapat menarik minat banyak customer baru untuk membeli produk-produk Thrift. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Kendala dan Solusi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183097 Firda Akhmaris Sabila
Date Deposited: 13 Sep 2022 12:08
Last Modified: 28 Sep 2022 03:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30403

Actions (login required)

View Item View Item