STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK PADA TOKO DARING MEEE_STUFF: (Studi pada Akun Instagram “@meee_stuff”)

MAHARANI NUR MASYAHADAH, 17304163051 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK PADA TOKO DARING MEEE_STUFF: (Studi pada Akun Instagram “@meee_stuff”). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Maharani Nur Mayahadah, 2020, Strategi Komunikasi Pemasaran Instagram Untuk Membangun Kepercayaan Publik Pada Toko Daring Meee_stuff (studi kasus pada “Meee_stuff”) Skripsi, Pembimbing: Ibu Sukma Ari Ragil M.I.Kom Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Membangun Kepercayaan Pesatnya perkembangan teknologi saat ini memudahkan masyarakat untuk saling berkomunikasi tanpa terkendala jarak dan waktu menggunakan media sosial untuk mengakses segala informasi atau menyebarkan informasi. Hal ini juga di manfaatkan oleh toko daring Meee_stuff untuk kegiatan pemasarannya menyebarluaskan produk-produk yang dijual. Dalam kegiatan pemasaran memerlukan sebuah strategi komunikasi pemasaran dan komunikasi persuasif yang harus dirancang demi mendapatkan kepercayaan dan profit perusahaan. Media komunikasi yang dipilih Meee_stuff yakni instagram. Maka dari itu rumusan masalah pada penelitian ini, (1) Bagaimana membangun strategi komunikasi pemasaran yang efektif pada toko daring Meee_stuff (2) Bagaimana meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk belanja online pada toko daring Meee_stuff. Penelitin kualitatif ini menggunakan studi kasus deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni wawancara secara mendalam dengan pihak Meee_stuff dan pelanggan, melakukan observasi mendalam, dan dokumentasi sebagai bukti dari data sebelumnya. Teknik analisis data memaparkan penelitian berdasarkan hasil yang diperoleh peneliti dari lapangan yakni menganalisis data dengan tema yang spesifik, pemahaman peneliti tentang data penonjolannya. Hasil dari penelitian ini adalah strategi..komunikasi.,pemasaran..yang dilakukan oleh toko daring Meee_stuff belum begitu sangat maksimal. Pada kegiatan pemasaran atau promosi, walaupun toko ini sudah menggunakan kegiatan komunikasi pemasaran, bauran pemasaran dan memiliki target pasar yang jelas. Keberhasilan dari membangun strategi komunikasi pemasaran serta membangun keperayaan publik, pada toko daring Meee_stuff mampu menarik perhatian pelanggannya dengan memberikan kejelasan dan keaslian produk melalui review, hashtag dan postingan serta testimoni yang diberikan, hal ini juga dilihat dari informasi kedua pelanggan yang bahkan dari luar Kota Blitar melakukan pembelian melalui saluran media instagram toko daring Meee_stuff. Namun pada kegiatan pemasaran dimana toko Meee_stuff belum memiliki tempat yang strategis untuk para pelanggannya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Penyiaran Islam
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: S1 17304163051 MAHARANI NUR MASYAHADAH
Date Deposited: 15 Sep 2022 08:31
Last Modified: 15 Sep 2022 08:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30545

Actions (login required)

View Item View Item