NURUL HIDAYATUL AFIFAH, 12402173635 (2022) ANALISIS PENGARUH LABEL HALAL, HARGA DAN TREN K-BEAUTY TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI FEBI PRODI EKONOMI SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (331kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (508kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (250kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Pengaruh Label Halal, Harga dan Tren K-Beauty terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Wardah pada Mahasiswi FEBI Prodi Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Nurul Hidayatul Afifah, NIM. 12402173635, pembimbing Prof. Dr. Iffatin Nur, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya perubahan kebutuhan akan kosmetik oleh sebagian orang sebagai kebutuhan primer. Perempuan merupakan salah satu segmentasi pasar yang potensial karena adanya kebutuhan mendasar untuk menjaga penampilan agar tetap cantik dan menarik. Fokus Penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah 1. Apakah label halal berpengaruh terhadap minat beli produk kosmetik Wardah pada mahasiswi FEBI Prodi Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung? 2. Apakah harga produk kosmetik wardah berpengaruh terhadap minat beli produk kosmetik Wardah mahasiswi FEBI Prodi Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung? 3. Apakah tren K-Beauty berpengaruh terhadap minat beli produk kosmetik Wardah pada mahasiswi FEBI Prodi Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung? 4. Apakah label halal, harga dan tren K-Beauty pada produk kosmetik Wardah berpengaruh secara simultan terhadap minat beli pada mahasiswi FEBI Prodi Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan google form dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi FEBI Prodi Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel 100 responden yakni mahasiswi FEBI Prodi Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung. Dan selanjutnya dianalisis menggunakan uji coba instrumen, uji asumsi klasik, uji analisis regresi liniear berganda, uji hipotesis, serta ujia analisis koefisien determinasi (R²). Hasil yang diperoleh dari pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan variabel label halal, harga dan tren K-Beauty berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel label halal, harga dan tren K-Beauty berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap minat beli. Angka Adjusted R Square sebesar 0,694% menunjukkan bahwa 69,4% nilai besarnya pengaruh oleh ketiga variabel independen. Sedangkan sisanya sebesar 30,6% dipengaruhi faktor lain selain variabel dalam penelitian ini. Kata Kunci : budaya populer, harga, label halal, minat beli dan perilaku konsumen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402173635 NURUL HIDAYATUL AFIFAH |
Date Deposited: | 16 Sep 2022 03:37 |
Last Modified: | 16 Sep 2022 03:37 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30559 |
Actions (login required)
View Item |