ANALISIS SWOT SEBAGAI PENENTU STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM BAKPIA SHOKA DI DESA KEDUNGSOKO, KECAMATAN TULUNGAGUNG, KABUPATEN TULUNGAGUNG

MUHAMAD FARID KHUSAIN, 12405183104 (2022) ANALISIS SWOT SEBAGAI PENENTU STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM BAKPIA SHOKA DI DESA KEDUNGSOKO, KECAMATAN TULUNGAGUNG, KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan Judul “Analisis Swot Sebagai Penentu Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Saing UMKM bakpia Shoka di Desa Kedungsuko, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Muhamad Farid Khusain NIM. 12405183104, dengan dosen pembimbing Siswahyudianto, M.M Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya meningkatkan daya saing didalama dunia usaha. Oleh karena itu Strategi pemasaran salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan baik itu untuk UMKM yang memproduksi barang atau jasa. Strategi pemasaran dapat dipandang sebagai salah satu dasar yang dipakai dalam menyusun perencanaan perusahaan secara menyeluruh. Dipandang dari luasnya permasalahan yang ada dalam UMKM, maka diperlukan adanya perencanaan yang menyeluruh untuk dijadikan pedoman bagi segmen perusahaan dalam menjalankan kegiatannya, alasan lain yang menunjukkan pentingnya strategi pemasaran adalah semakin kerasnya persaingan perusahaan pada umumnya. UMKM Bakpia Shoka menggunakan marketing Mix dan menerapkan analisis SWOT dalam penjualan. Sehingga penelitian ini mengambil rumusan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimana Penerapan Analisis SWOT dalam penerapan strategi pemasaran Bakpia SHOKA Tulungagung guna meningkatkan daya saing UMKM? (2) Bagaimana penerapan strategi pemasaran Bakpia SHOKA Tulungagung dalam meningkatkan daya saing UMKM? Metode penelitian yang digunakan dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan data dengan menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM Bakpia Shoka telah menerapkan strategi pemasaran dan menerapkan Analisis SWOT dalam meningkatkan daya saing 1) dengan menerapkan analisi SWOT : Kekuatan (Streght&, Kelemahan (Weakneses), Peluang (Opporturnities), Ancaman (Treats) 2) Menerapkan Strategi Pemasaran dengan menggunakan Bauran Pemasaran 7P Terdapat dari Harga, Prodak, Promosi, Distribusi, Orang, Proses, Bukti Fisik. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Meningkatkan Daya Saing, UMKM.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405183104 MUHAMAD FARID KHUSAIN
Date Deposited: 16 Sep 2022 04:11
Last Modified: 16 Sep 2022 04:11
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30573

Actions (login required)

View Item View Item