STRATEGI PEMASARAN UNTUK MEMPERTAHANKAN USAHA PADA WARNET AG NET DESA BEJI KECAMATAN BOYOLANGU TULUNGAGUNG

BUYUT GUSTI MUHAMAD MASNUR HIDAYAT, 12405173111 (2022) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MEMPERTAHANKAN USAHA PADA WARNET AG NET DESA BEJI KECAMATAN BOYOLANGU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (808kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (73kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Pemasaran untuk Mempertahankan Usaha pada Warnet AG Net Desa Beji Kecamatan Boyolangu Tulungagung” yang ditulis oleh Buyut Gusti Muhamad Masnur Hidayat, NIM. 12405173111, dengan dosen pembimbing Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan didunia bisnis layanan teknologi dan internet membuat bisnis warnet menjadi kurang diminati. Hal tersebut disebabkan karena perkembangan teknologi handphone/smartphone sudah semakin pesat sehingga pengusaha warnet dituntut untuk dapat memberikan inovasi serta strategi khusus agar tidak ditinggalkan pelanggan dan tetap dapat mempertahankan bisnis. Usaha warung internet yang dapat bertahan sampai saat ini salah satunya adalah warung internet AG Net. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh AG net untuk dapat mempertahankan kelangsungan usaha. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan wawancara. Data primer diperoleh dari pengusaha warnet sedangkan data sekunder diperoleh dari buku-buku yang berkaitan dengan penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh AG net dalam mempertahankan kelangsungan usaha yakni melalui strategi Marketing Mix yaitu strategi promosi (promotion), strategi harga (price), strategi tempat (place), dan strategi produk (product). Sementara itu dilihat dari analisis SWOT, pihak warnet AG net perlu meningkatkan layanan dan kelengkapan fasilitas di warnet agar dapat mempertahankan serta mengembangkan usahanya. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Marketing Mix, Warnet

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Entrepreneur
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173111 BUYUT GUSTI MUHAMAD MASNUR HIDAYAT
Date Deposited: 24 Sep 2022 05:06
Last Modified: 24 Sep 2022 05:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30852

Actions (login required)

View Item View Item