PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO BAHAN KUE LADY DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

IKA DIANA AKUSTIK, 12405173184 (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO BAHAN KUE LADY DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (721kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul " Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Bahan Kue Lady dalam Perspektif Ekonomi Islam " ini ditulis oleh Ika Diana Akustik, NIM 12405173184, pembimbing Suminto, M.Pd.I Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa tingkat kehidupan masyarakat yang semakin meningkat, maka kebutuhan masyarakat terhadap barang juga akan semakin meningkat. Hal ini membawa pengaruh terhadap perilaku mereka dalam memilih barang yang akan mereka beli ataupun yang mereka anggap paling sesuai dan benar-benar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji (1) pengaruh kualitas produk, harga, lokasi, dan promosi secara parsial terhadap minat beli konsumen pada toko bahan kue lady dalam perspektif ekonomi Islam; (2) pengaruh kualitas produk, harga, lokasi, dan promosi secara simultan terhadap minat beli konsumen pada toko bahan kue lady dalam perspektif ekonomi Islam. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan asosiatif. Adapun jenis data yang digunakan adalah data primer. Data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui kepada konsumen toko lady. Teknik sampling yang digunakan yaitu nonprobability sampling dengan metode pengambilan sampel accidental sampling, dimana dalam pengambilan sampel dengan mengambil responden yang ada pada saat penelitian berlangsung. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji multikolinearitas, uji asumsi klasik analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t, disimpulkan bahwa kualitas produk dan lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko bahan kue lady dalam perspektif ekonomi islam, sedangkan harga dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko bahan kue lady dalam perspektif ekonomi islam. Berdasarkan uji F disimpulkan bahwa kualitas produk, harga, lokasi, dan promosi secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko bahan kue lady dalam perspektif ekonomi islam. Kata kunci: Minat Beli Konsumen, Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Promosi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173184 IKA DIANA AKUSTIK
Date Deposited: 30 Sep 2022 02:16
Last Modified: 30 Sep 2022 02:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30895

Actions (login required)

View Item View Item