PENGARUH KEAMANAN, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG KEDIRI TRADE CENTER

UMI KULFA SONIAWATI, 17401163366 (2022) PENGARUH KEAMANAN, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG KEDIRI TRADE CENTER. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Keamanan, Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan dan Pengetahuan Produk terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan Mobile Banking pada BSI KC Kediri Trade Center” yang ditulis oleh Umi Kulfa Soniawati, NIM. 17401163366 pembimbing Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, SE.,MM. Pentingnya aspek keamanan dan privasi terhadap data nasabah dari tindak kejahatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, kemudian kepercayaan seseorang meliputi aspek keyakinan penggunaan layanan mobile banking akan semakin dihargai, Bank juga memberikan kemudahan penggunaan saat bertransaksi, dan pengetahuan produk yang relevan dalam meningkatkan minat nasabah sehingga anggota merasa nyaman dan terlindungi apabila bekerja sama dengan BSI KC Kediri Trade Center. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keamanan, kepercayaan, kemudahan penggunaan, dan pengetahuan produk secara parsial dan bersama-sama terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Kediri Trade Center. Pada penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan daftar pertanyaan (kuesioner) yang dipersiapkan. Populasi penelitian ini adalah seluruh anggota nasabah pengguna mobile banking yaitu sebanyak 3.200 orang. Teknik pengambilan sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah teknik Nonprobability Sampling dengan metode Purposive Sampling dengan jumlah Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode analisis untuk keperluan analisis kuantitatif, maka jawaban itu diberi skor menggunakan skala likert. Analisis data yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis t dan f, serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial maupun simultan variabel keamanan, kepercayaan, kemudahan penggunaan, dan pengetahuan produk, berpengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakan mobile banking pada BSI KC Kediri Trade Center. Hal ini menunjukkan bahwa total kontribusi keseluruhan variabel sebesar 96,1%. Kata Kunci: Keamanan, Kepercayaan, Pengetahuan Produk,Kemudahan Penggunaan dan Minat Pengguna Mobile Banking

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 17401163366 UMI KULFA SONIAWATI
Date Deposited: 11 Oct 2022 01:45
Last Modified: 11 Oct 2022 01:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31135

Actions (login required)

View Item View Item