NUZULUL AMINAH, 12204173229 (2022) PENGARUH METODE POWER TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII MTs PSM REJOTANGAN TULUNGAGUNG PADA MATERI POLA BILANGAN. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (469kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (629kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (669kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (458kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
||
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (305kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nuzulul Aminah. NIM: 12204173229. Tahun: 2021. Pengaruh Metode Power Teaching terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Materi Pola Bilangan di MTs PSM Rejotangan.Skripsi. Jurusan:Tadris Matematika. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Pembimbing: Dra.H.Umy Zahroh, M.Kes.,Ph.D.NIP. 196907192000032002 Kata Kunci : Metode Power Teaching, Hasil Belajar Siswa, Pola Bilangan Penelitian ini dilakukan karena kurang maksimalnya proses kegiatan pembelajaran di sekolah khususnya dalam pembelajaran matematika. Salah satu materi dalam matematika yang harus dikuasai peserta didik yaitu pola bilangan. Kebanyakan peserta didik masih mengalami kesulitan dalam memahami materi tersebut. Dalam pembelajaran guru masih menggunakan metode konvensional. Sehingga peserta didik merasa jenuh dan mengakibatkan hasil belajar peserta didik rendah. Oleh karena itu, diperlukan pembaharuan dalam proses pembelajaran. Metode power teaching diharapkan menjadi salah satu metode pembelajaran yang bisa diterapkan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi dalam pembelajaran, khususnya materi pola bilangan. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui pengaruh metode power teaching terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTs PSM Rejotangan Tulungagung pada materi pola bilangan. (2) Untuk mengetahui besar metode power teaching terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTs PSM Rejotangan Tulungagung pada materi pola bilangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Tes digunakan untuk memperoleh data nilai hasil belajar siswa kelas VIII MTs PSM Rejotangan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Sampel yang digunakan yaitu 2 kelas VIII, terdiri dari kelas kontrol berjumlah 30 peserta didik dan eksperimen berjumlah 30 peserta didik. Adapun analisis data yang digunakan adalah uji t- test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa :1) ada pengaruh metode power teaching terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTs PSM Rejotangan Tulungagung pada materi pola bilangan 2) besarnya pengaruh metode power teaching terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTs PSM Rejotangan Tulungagung pada materi pola bilangan yaitu sebesar 0,443.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | S.Pd. 12204173229 NUZULUL AMINAH |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 03:13 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 03:13 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31208 |
Actions (login required)
View Item |