PENGARUH METODE POWER TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII MTs PSM REJOTANGAN TULUNGAGUNG PADA MATERI POLA BILANGAN

NUZULUL AMINAH, 12204173229 (2022) PENGARUH METODE POWER TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII MTs PSM REJOTANGAN TULUNGAGUNG PADA MATERI POLA BILANGAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (469kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (305kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nuzulul Aminah. NIM: 12204173229. Tahun: 2021. Pengaruh Metode Power Teaching terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Materi Pola Bilangan di MTs PSM Rejotangan.Skripsi. Jurusan:Tadris Matematika. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Pembimbing: Dra.H.Umy Zahroh, M.Kes.,Ph.D.NIP. 196907192000032002 Kata Kunci : Metode Power Teaching, Hasil Belajar Siswa, Pola Bilangan Penelitian ini dilakukan karena kurang maksimalnya proses kegiatan pembelajaran di sekolah khususnya dalam pembelajaran matematika. Salah satu materi dalam matematika yang harus dikuasai peserta didik yaitu pola bilangan. Kebanyakan peserta didik masih mengalami kesulitan dalam memahami materi tersebut. Dalam pembelajaran guru masih menggunakan metode konvensional. Sehingga peserta didik merasa jenuh dan mengakibatkan hasil belajar peserta didik rendah. Oleh karena itu, diperlukan pembaharuan dalam proses pembelajaran. Metode power teaching diharapkan menjadi salah satu metode pembelajaran yang bisa diterapkan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi dalam pembelajaran, khususnya materi pola bilangan. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui pengaruh metode power teaching terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTs PSM Rejotangan Tulungagung pada materi pola bilangan. (2) Untuk mengetahui besar metode power teaching terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTs PSM Rejotangan Tulungagung pada materi pola bilangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Tes digunakan untuk memperoleh data nilai hasil belajar siswa kelas VIII MTs PSM Rejotangan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Sampel yang digunakan yaitu 2 kelas VIII, terdiri dari kelas kontrol berjumlah 30 peserta didik dan eksperimen berjumlah 30 peserta didik. Adapun analisis data yang digunakan adalah uji t- test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa :1) ada pengaruh metode power teaching terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTs PSM Rejotangan Tulungagung pada materi pola bilangan 2) besarnya pengaruh metode power teaching terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTs PSM Rejotangan Tulungagung pada materi pola bilangan yaitu sebesar 0,443.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: S.Pd. 12204173229 NUZULUL AMINAH
Date Deposited: 26 Oct 2022 03:13
Last Modified: 26 Oct 2022 03:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31208

Actions (login required)

View Item View Item