PUTRI ARUM PUJINING TYAS, 12405183083 (2022) IMPLEMENTASI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN PADA USAHA JASA NEW T.T LAUNDRY DESA TANJUNGTANI, KECAMATAN PRAMBON, KABUPATEN NGANJUK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (899kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (458kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (484kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (423kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (182kB) | Preview |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Implementasi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan pada Usaha Jasa New T.T Laundry Desa Tanjungtani, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk” ditulis oleh Putri Arum Pujining Tyas, NIM 12405183083, Program Studi Manajemen dan Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Ahmad Muhtadi Anshor, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh marketing mix yang dibutuhkan dalam menganalisa suatu bisnis usaha. Karena dengan menerapkan marketing mix mampu meningkatkan jumlah pelanggan. Usaha jasa New T.T laundry telah menerapkan strategi tersebut, sehingga usahanya dapat berjalan dengan efektif dan mampu meningkatkan jumlah pelanggan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah : (1) Apa upaya usaha jasa New T.T Laundry Desa Tanjungtani Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk dalam memasarkan jasanya sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan jasanya (2) Bagaimana implementasi penerapan strategi marketing mix pada usaha jasa New T.T Laundry Desa Tanjungtani Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk (3) Apa upaya usaha jasa New T.T Laundry Desa Tanjungtani Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk dalam mempertahankan pelanggan. Jenis metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian yang saya pilih adalah Usaha Jasa New T.T Laundry Desa Tanjungtani, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk. Teknik pengumpulan data yang telah dilakukan meliputi wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data hingga penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian ditunjukkan bahwa (1) Upaya Usaha Jasa New T.T Laundry Desa Tanjungtani Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk dalam memasarkan jasanya menggunakan marketing mix 7P (produk, price, place, promotion, people, phisycal evidence, process), hal tersebut dapat membuat usahanya berjalan dengan maksimal. (2) Implementasi Penerapan Strategi Marketing Mix Pada Usaha Jasa New T.T Laundry Desa Tanjungtani Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk yang mana tujuh unsur tersebut sudah diterapkan dengan baik di usaha jasa New T.T Laundry. Produk yang berkualitas yang standart, harga yang terjangkau, tempat yang strategis, nyaman dan bersih, serta promosi yang simpel karyawan yang ramah, bukti fisik yang memadai serta proses penyaluran barang yang mudah dan praktis. (3) Upaya usaha jasa new T.T laundry Desa Tanjungtani Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk dalam mempertahankan pelanggan membangun pondasi yang kokoh agar usaha jasa New TT Laundry mendapatkan pelanggan yang setia melalui legalitas usaha, meningkatkan mutu pelayanan. Kata Kunci : Marketing Mix, Jumlah Pelanggan, Usaha Jasa
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183083 Putri Arum |
Date Deposited: | 24 Oct 2022 01:58 |
Last Modified: | 24 Oct 2022 01:58 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31259 |
Actions (login required)
View Item |